Kenalkan, Kamera Aksi Baru dari Xiaomi

Penampakan kamera aksi Xiaomi Yi Action Cam 2 atau Yi 2. (Gearbest.com)

Arah -  "Perseteruan" di arena kamera aksi semakin seru. GoPro tak lagi sendirian, kini Xiaomi pun menghadirkan kamera aksi berkemampuan video 4K dengan harga banting.

Di situs Gearbest.com, Yi 4K Action Camera 2 dibanderol seharga 249,9 dolar AS, atau setara Rp3,3 juta, dikutip The Verge, Selasa (17/5). Dengan harga segitu, kamera aksi anyar Xiaomi itu setara dengan tipe termurah dari GoPro Hero.

Bahkan, kamera Yi 2—sebutan kamera ini—menggunakan chipset yang sama dengan GoPro Hero4 Black Edition, yakni Ambarella A9.

Selain itu, terdapat layar sentuh 2,19 inci dengan kepadatan piksel 330 ppi (pixels per inch), yang bisa kamu temui juga di Hero4 Silver.

Dibandingkan pendahulunya, kamera aksi Xiaomi ini agak lebih lebar, namun tetap lebih mungil dibandingkan GoPro Hero4 dengan dimensi 2,3 x 0,8 x 1,65 inci.

Kapasitas baterai Yi 2 juga diperbesar, mampu merekam video 4K berdurasi 110 menit dengan 30 fps. Kamu juga bisa memilih opsi 1080p (Full HD) dan 720p (HD) kalau mau.

Sayang, Xiaomi hanya menyediakan Yi 2 dalam dua pilihan warna, hitam dan putih, sementara warna hijau lemon tak dibikin.

Kemungkinan Yi 2 akan lebih dulu hadir di pasar Asia, termasuk Indonesia, dibandingkan Amerika Serikat. Jadi, tunggu saja tanggal mainnya.

Berikut cuplikan videonya: 

Berita Terkait

Heboh, Ada Smartphone di Pertandingan Tinju Mike Tyson Tahun 1995 Heboh, Ada Smartphone di Pertandingan Tinju Mike Tyson Tahun 1995
Drone Ini Keren dan Kamu Harus Punya, Kenapa? Drone Ini Keren dan Kamu Harus Punya, Kenapa?
Begini Caranya Memotret Gerhana dengan Gadget Begini Caranya Memotret Gerhana dengan Gadget

#Xiaomi #Kamera #Kamera Aksi #GoPro

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar