Usai di Naturalisasi, Begini Nasib Ezra Walian di Timnas

Striker Tim Nasional Indonesia Ezra Harm Ruud Walian (kiri) bersama ayahnya, Glenn Walian (kedua kanan), menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Cawang, Jakarta, Kamis, (18/5). Setelah resmi menjadi WNI, Ezra dijadwalkan bergabung dengan timnas U-22 untuk mengikuti training camp (TC) di Bali pada 22-28 Mei 2017.

Arah - PSSI dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Minggu (25/6), meluruskan kabar yang berkembang di masyarakat mengenai posisi pemain naturalisasi Ezra Walian di timnas asuhan Luis Milla yang akan berlaga di SEA Games 2017.

Kabar yang berkembang di masyarakat terutama melalui daring menyebutkan jika pemain blasteran Indonesia-Belanda itu tidak masuk dalam skuad timnas Indonesia U-22 meski sebelumnya Ezra Walian ditengarai bakal diplot menjadi salah satu ujung tombak timnas Garuda Muda.

"Ezra Walian sudah di Jakarta sejak 24 Juni 2017. Dia berlatih khusus di bawah pelatih kebugaran Florent Motta di Karawaci, hingga tanggal 29 Juni 2017 bersama dengan Marinus Mariyanto Wanewar dan Ahmad Nur Hardianto," tulis PSSI.

Induk organisasi sepak bola Indonesia itu dalam keterangan resminya menyebutkan jika nama-nama pemain tim nasional untuk SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-23 baru akan diumumkan pada akhir pemusatan latihan (TC) di Bali, 30 Juni-10 Juli.

Baca Juga: Terbukti Kemplang Pajak, Pesepak Bola Ini Kena Denda 29.7 M
Ronaldo Hengkang, Klub Jerman Ini Siapkan Tawaran 'Nyentrik'

Pada TC di Pulau Dewata itu pelatih Luis Milla memanggil 26 pemain termasuk Ezra Wallian dan nantinya akan dikerucutnya menjadi 23 pemain.

Lembaga yang dipimpin oleh Edy Rahmayadi itu mengingatkan jika di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017 pihak federasi bisa melakukan pergantian pemain, salah satunya jika pemain inti yang diikutsertakan cedera.

"Pemain pengganti akan muncul dari 34 nama yang sudah lebih dahulu didaftarkan," lanjut PSSI.

Sesuai dengan jadwal, pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2018 bakal digelar di Bangkok, Thailand, 19-23 Juli. Indonesia pada kualifikasi ini tergabung di Grup H bersama Malaysia, Mongolia dan Thailand. Sedangkan SEA Games 2017 digelar di Malaysia, 19-31 Agustus.

Berita Terkait

Calon Pemain Timnas Indonesia Diincar Klub Inggris Calon Pemain Timnas Indonesia Diincar Klub Inggris
Pemain Ajax Amsterdam Tak Ikut Seleksi Timnas? Ini Dia Alasannya Pemain Ajax Amsterdam Tak Ikut Seleksi Timnas? Ini Dia Alasannya
Selangkah Lagi, Striker Ajax Akan Perkuat Timnas Indonesia Selangkah Lagi, Striker Ajax Akan Perkuat Timnas Indonesia

#Jakarta #Ezra Walian #Timnas Indonesia U-22 #Timnas Indonesia #Naturalisasi Kewarganegaraan #Pemain Naturalisasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar