Ramai Pengunjung,Jam Operasional Kebun Binatang Ragunan Ditambah

Taman Kebun Binatang Ragunan. (Foto: Arah.com/ Anugrah Andriansyah)

Arah -Pengelola Taman Margasatwa Ragunan mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung saat libur panjang Lebaran 2017 dengan menambah jam operasional kebun binatang, termasuk menambah lahan-lahan parkir.

Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta, Senin, mengatakan jam operasional loket dibuka lebih awal menjadi pukul 06.00 WIB, lebih cepat dibanding pada hari biasa yang dibuka pukul 09.00 WIB.

"Untuk loket buka dari jam 06.00 sampai jam 16.00. Kalau sore masih ada pengunjung, kita akan tetap buka sampai maksimal jam 17.00," kata Wahyudi.

Baca Juga: Antisipasi Kemacetan, YLKI Imbau Pemudik Bawa Bekal Lebih
Idul Fitri Momentum Bersihkan dari Radikalisme-Terorisme

Untuk keperluan parkir pengunjung, pengelola Taman Margasatwa Ragunan juga akan memanfaatkan jalan-jalan di bagian dalam kawasan kebun binatang sebagai kantong parkir kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dia menerangkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung, pihaknya juga menambah jumlah petugas internal Taman Margasatwa Ragunan, petugas keamanan yang dibantu oleh anggota TNI dan Polri.

Antara melansir, Pengelola kebun binatang milik Pemprov DKI Jakarta tersebut juga menyediakan pos-pos keamanan di lokasi-lokasi rawan yang bisa menjadi tempat pengaduan apabila ada pengunjung yang kehilangan anggota keluarga maupun barang bawaan.

Dari sisi layanan kesehatan, Taman Margasatwa Ragunan juga menyiagakan petugas medis yang terdapat di sejumlah titik posko kesehatan.

Wahyudi menjabarkan ada tiga posko yang disiapkan beserta tenaga kesehatan dan mobil ambulans.

"Kami juga menyediakan ambulans apabila ada keadaan gawat darurat yang bisa merujuk ke rumah sakit terdekat. Satu ambulans dari Ragunan sendiri, satu dari RSUD Pasar Minggu, dan satu lagi dari PMI," kata Wahyudi.

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Libur Lebaran, Tangerang Siapkan Objek Wisata 'Kupu-Kupu' Libur Lebaran, Tangerang Siapkan Objek Wisata 'Kupu-Kupu'
Libur Lebaran, Pengelola Wisata Diimbau Terapkan Tarif Normal Libur Lebaran, Pengelola Wisata Diimbau Terapkan Tarif Normal
YLKI Minta Pengelola Wisata Miliki Standar Kapasitas YLKI Minta Pengelola Wisata Miliki Standar Kapasitas

#Jakarta #Libur Lebaran #tempat wisata #Wisata Kebun Binatang Ragunan #pengunjung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar