Polisi Tetapkan Tersangka Baru Terkait Penyerangan Mapolda Sumut

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting ketika ditemui di kantornya, Medan, Sumut, Senin (26/6). (Foto: Arah.com/ Anugrah Andriansyah)

Arah - Pihak kepolisian menetapkan seorang tersangka baru terkait penyerangan Mapolda Sumatera Utara, yang mengakibatkan tewasnya seorang personel polisi, Aiptu M Sigalingging, Minggu (25/6) pukul 03.00 WIB dini hari. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, setelah mengamankan 12 orang sebagai saksi, pihaknya menetapkan seorang tersangka yakni Boboy alias Hendri. 

"Tim dari gabungan Densus 88 dengan Polda Sumut hingga tadi malam sudah mengamankan 12 orang saksi yang terus dilakukan pemeriksaan, pendalaman. Saksi-saksi ini ada beberapa orang yang terus dilakukan pendalaman terkait dengan peranan mereka. Hasilnya, satu orang ditetapkan sebagai tersangka yang memiliki peranan melakukan survei, dan pemetaan tentang lokasi Polda Sumut," kata Rina di Mapolda Sumut, Senin (26/6). 

Baca Juga: Pelaku Penyerangan Mapolda Sumut Pernah ke Suriah
Awas Berita Hoax! Cari Tahu Jenis dan Tips Menghindarinya Di Sini

Lanjutnya, seluruh tim masih melakukan pemeriksaan terhadap tindakan-tindakan yang dilakukan para saksi termasuk mengungkap jaringan dari pelaku. 

"Ada beberapa alat komunikasi yang disita, baik dari rumah pelaku SP, dan AR. Terus dilakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan itu," ungkap Rina. 

Seperti diberitakan, dua orang yang diduga teroris menyerang pos penjagaan Mapolda Sumut. Mereka sempat berkelahi dengan dua personel yang berjaga. Seorang personel kepolisian Aiptu M Sigalinging tewas, diserang senjata tajam. 

Salah satu pelaku, SP ditembak pada bagian paha. Sementara, pelaku lainnya berinisial AR ditembak mati oleh petugas kepolisian lain yang juga sedang melakukan penjagaan di Mapolda Sumut saat kejadian. (Anugrah Andriansyah)

Berita politik terkini hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Peran Saksi yang Diperiksa Terkait Penyerangan Mapolda Sumut Ini Peran Saksi yang Diperiksa Terkait Penyerangan Mapolda Sumut
Postingan Menyesatkan Soal Teror Mapolda Sumut, Ini Kata Polisi Postingan Menyesatkan Soal Teror Mapolda Sumut, Ini Kata Polisi
Sebar Status Hoax Aksi Teror di Polda Sumut, Polisi Tangkap SH Sebar Status Hoax Aksi Teror di Polda Sumut, Polisi Tangkap SH

#Jakarta #Penyerangan Mapolda Sumut #tersangka #Terduga Teroris #Polda Sumut

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar