GNPF Temui Presiden Jokowi, Ini Respon Habib Rizieq

Pertmuan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab dengan Amien Rais di Arab Sauid. (Foto: dok. Sugito Atmo Prawiro)

Arah -  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah merestui pertemuan tujuh orang perwakilan dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) dengan Presiden Joko Widodo yang terjadi di Istana pada Minggu (25/6). Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir mengungkapkan hal tersebut di AQL Center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/6).

"Pertemuan kami, kita kordinasikan dengan Habib Rizieq. Perjalanan kami ini terus berkordinasi dengan Habib Rizieq. Kita tidak berjalan sendiri, kita tetap berkordinasi," kata Bachtiar.

Di tempat yang sama, Ketua FPI Sobri Lubis membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, Rizieq bersyukur setelah mendapat informasi mengenai pertemuan antara GNPF dengan Joko Widodo.

"Setelah ada pertemuan dengan Presiden, Rizieq sangat bersukur. Karena ini merupakan program yang diharapkan sejak awal. 411 kita memang ingin ketemu," kata Sobri.

Dalam pertemuan tersebut, tujuh orang perwakilan dari GNPF berdialog dengan Presiden mengenai kriminalisasi ulama. "Ini karakter Habib Rizieq, ingin ada dialog. Nah ini juga, ajaran Islam mengedepankan dialog sebelum apa pun," ujar Sobri.

Baca Juga: Ini Hewan Punah yang Ingin Dihidupkan Kembali
Libur Lebaran, Ini Tempat Wisata Paling Diserbu di Jakarta

Ia melanjutkan, Rizieq yang saat ini berada di Yaman, terus memantau situasi di Indonesia. Sobri mengatakan, GNPF selalu berkordinasi dengan Rizieq. "Tidak ada satu pertemuan, yang tidak kita Kordinasikan dengan Habib Rizieq," pungkasnya.

Saat ini, wacana kriminalisasi ulama menjadi pembicaraan di masyarakat. Setidaknya, ada dua tokoh agama Islam yang tengah terjerat kasus hukum. Polda telah menetapkan Rizieq sebagai tersangka pornografi, dan Sekretsris Jenderal Forum Umat Indonesia Muhammad Al Khaththath tersandung kasus makar. (May)

Selalu ikuti berita politik indonesianya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Ini Alasan Rizieq Mangkir Dua Kali dari Panggilan Polda Ini Alasan Rizieq Mangkir Dua Kali dari Panggilan Polda
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Sebarkan Fitnah Rizieq, Tiga Orang Ini Jadi Sasaran Laporan GNPF Sebarkan Fitnah Rizieq, Tiga Orang Ini Jadi Sasaran Laporan GNPF

#Jakarta #Rizieq Shihab #FPI Front Pembela Islam #GNPF-MUI #Bachtiar Nasir #presiden joko widodo #Joko Widodo

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar