Pasca Lebaran, Harga Bahan Pokok di Medan Masih Stabil

Pedagang memilah cabai rawit merah di Pasar Saraswati Ciledug, Tangerang (2/3). Menurut pedagang, harga cabai rawit merah belum stabil, yakni Rp150.000 per kilogram karena kurangnya pasokan. (Foto:Antara)/Atika Fauziyyah/

Arah -  Pasca hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, harga sejumlah komoditas bahan masakan di Medan terpantau masih stabil. Sepekan lalu menjelang Lebaran, harga bahan-bahan pokok seperti cabai merah sempat mengalami kenaikan. Namun, setelah Lebaran harga cabai hanya berkisar Rp12 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang di Pasar Petisah Medan, S br Tarigan mengatakan, harga cabai merah kini turun dan masih stabil. Hal serupa juga terjadi pada komoditas sejenis, yakni cabai hijau dan cabai rawit yang tak jauh beda dengan cabai merah.

Baca Juga: Mendagri Ingatkan Bawahannya Kembali Kerja 3 Juli
Catat! Dishub Jatim Imbau Hindari Titik Kemacetan Ini

"Gak ada naik harga cabai. Malah turun ini, kemarin sebelum Lebaran sempat harga cabai merah mencapai Rp24 ribu. Tapi kenaikan itu hanya beberapa hari. Apalagi ini banjir cabai. Petani pun pening kepalanya karena harganya cuma Rp12 ribu sekarang," ujarnya di Medan, Kamis (29/6).

Sementara itu, komoditas seperti bawang, tomat dan wortel masih berada pada harga normal.

"Sama kayak cabai masih stabil. Harga bawang merah Rp28 ribu. Lalu, bawang putih Rp30 ribu," tuturnya.

Menurut pantauan Arah.com, Pasar Petisah pasca Lebaran masih sepi dari pembeli. Hal itu bisa terlihat dari banyaknya pedagang yang mulai mencari kegiatan penghilang rasa bosan sambil menunggu pembeli. Mereka tampak bersantai, berbincang dan bersenda guru dengan pedagang lainnya. (Nugi)

Berita politik terkini lainnya hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Peringatkan FPI, Wakapolda Metro: Syiar Islam Jangan di Jalan! Peringatkan FPI, Wakapolda Metro: Syiar Islam Jangan di Jalan!
Ini Teknologi yang Bikin Mudik Jadi Aman dan Tenang Ini Teknologi yang Bikin Mudik Jadi Aman dan Tenang
Jelang Lebaran Terminal Tanjung Priok Mulai Dipadati Pemudik Jelang Lebaran Terminal Tanjung Priok Mulai Dipadati Pemudik

#Jakarta #harga sembako #harga cabai #Idul Fitri 2017 #Idul Fitri 1438 H #medan #Sumatera Utara

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar