Pendaki Asal Jerman yang Hilang di Gunung Sibayak Ditemukan Tewas

Pendaki asal Jerman yang tewas di Gunung Sibayak. (Foto: Arah.com/ Nugie)

Arah - Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman, Wolter Klaus yang sempat hilang di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumut, ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Jasad Wolter ditemukan di kawasan Air Terjun Dwi Warna.

Saat ini, tim gabungan kembali melakukan evakuasi jenazah turis berusia 49 tahun tersebut. Menurut informasi yang diperoleh, jenazah Wolter Klaus ditemukan sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan camping di kawasan Air Terjun Dwi Warna pada Kamis (29/6) kemarin sore.

"Semalam, setelah dapat informasi tersebut. Tim gabungan langsung menuju ke Air Terjun Dwi Warna untuk melakukan evakuasi. Namun, karena cuaca tidak bersahabat petugas kembali melakukan evakuasi tadi pagi," kata Koordinator Team Resque Basarnas Kota Medan, Ady, Jumat (30/6).

Baca Juga: H+4 Lebaran, Tol Cikampek Arah Jakarta Ramai Lancar
Kapolri Klaim Arus Mudik Lancar

Ady menuturkan, saat ini petugas telah berhasil melakukan evakuasi terhadap jenazah Wolter Klaus tersebut.

"Tim gabungan sudah melakukan evakuasi. Saat ini jenazahnya sudah kita bawa ke atas dan selanjutnya akan dibawa ke rumah sakit," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebelum melakukan pendakian di Gunung Sibayak, Wolter menginap di Hotel Sibayak Berastagi. Lalu, dirinya melakukan pendakian seorang diri ke Gunung Sibayak.

Nama Wolter Klaus tertera pada daftar pendaki di pintu pendakian Sibayak, Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.  Wolter dinyatakan hilang karena dirinya tidak kembali ke Hotel Sibayak. Sejak dinyatakan hilang sejak pekan lalu, tim gabungan langsung melakukan pencarian pada seluruh rute yang dimungkinkan untuk mendaki Gunung Sibayak tersebut. (Nugi)

Tetap update berita politik terkini hanya di arah.com

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Tersambar Petir, Tiga Pendaki Dieng Tewas Tersambar Petir, Tiga Pendaki Dieng Tewas
Pendaki Asal Jagakarsa Tewas Tertimpa Batu Besar di Gunung Semeru Pendaki Asal Jagakarsa Tewas Tertimpa Batu Besar di Gunung Semeru
Kakek Ini Tewas Saat Ingin Pecahkan Rekor Pendaki Tertua Everest Kakek Ini Tewas Saat Ingin Pecahkan Rekor Pendaki Tertua Everest

#Jakarta #Pendaki Tewas #Pendaki Gunung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar