Soal Teror Penusukan Dua Anggota Brimob, Kang Emil: Lawan Terus

Walikota Bandung Ridwan Kamil siang tadi bertemu dengan Syahrini. Artis yang terkenal dengan jargon bulu mata Anti badai ini bersilaturahmi ke Rumah Dinas Walikota Bandung.

Arah - Walikota Bandung Ridwan Kamil mengimbau masyarakat agar tidak gentar, setelah adanya penyerangan terhadap dua anggota Brimob. Ia mengatakan, kejadian seperti itu bukan yang pertama kali.

"Kita harus lawan terus, tantangan seperti ini dari zaman ke zaman memang sudah ada, tapi yang menang adalah mereka yang waspada dan mereka yang tidak takut," kata Ridwan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7).

Menurut Ridwan, penyerangan tersebut hanya hendak menganggu masyarakat secara psikologis. Karena itu, kita hanya perlu waspada dan tidak perlu takut

"Kita tidak boleh takut pada teror. Tujuan teror itu kan secara psikologis membuat kita merasa tertekan dan terganggu setiap hari. Kita harus tahu bahwa itu bukan rutinitas yang mengganggu kita. Kepolisian punya cara sendiri untuk menyikapi itu," tuturnya.

Ridwan mengatakan, masyarakat bisa melawan teror seperti itu dengan banyak cara. Tidak lupa, ia menyarankan agar seluruh rakyat Indonesia lebih memahami lingkungan pergaulan sekitar, maupun dalam berkegiatan.

Baca Juga: Mendagri: Polri Perlu Terapkan Kembali Siskamling
Jangan Kaget, 'Batu Permata' Ini Dijadikan Hidangan Penutup

"Yang terpenting kita lawan oleh diri kita sendiri dengan cara kita berkata-kata, menulis, lebih waspada dalam pergaulan dan kegiatan," tandasnya.

Untuk diketahui, seorang pria bernama Mulyadi mencoba membunuh dua anggota Brimob dengan menggunakan senjata tajam jenis sangkur di Masjid Falatehan, kawasan Blok M, kemarin (30/6). Namun dua anggota Brimob itu berhasil selamat karena segera dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Sedangkan Mulyadi, yang sempat mencoba melarikan diri, kemudian tewas karena kepala dan dadanya diterjang peluru petugas lainnya. (May Rahmadi)

Video Trending Pilihan Redaksi:



Berita Terkait

Elektabilitas Ridwan Kamil Melesat, PDIP Enggan Berkomentar Elektabilitas Ridwan Kamil Melesat, PDIP Enggan Berkomentar
Kang Emil Larang Modil Dinas Dipakai Mudik Kang Emil Larang Modil Dinas Dipakai Mudik
Kang Emil Terima Pinangan Nasdem, Gerindra Mengaku Tak Sakit Hati Kang Emil Terima Pinangan Nasdem, Gerindra Mengaku Tak Sakit Hati

#Jakarta #Ridwan Kamil #Walikota Bandung #Aksi Teror #Satuan Brimob Polda Metro Jaya

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar