Fitur Baru Instagram: Hapus Komentar Spam dan Radikal

Ilustrasi: Logo Instagram. (Instagram/@aurelycerise)

Arah -  Instagram merilis fitur terbarunya dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) untuk memblokir komentar spam dan radikal.

Media sosial berbagi foto dan video itu menggunakan kecerdasan buatan agar mampu mengidentifikasi komentar berisi kata-kata sensitif dan segera memblokirnya, dilansir Mirror, Minggu (2/7).

Pengguna bisa mengaktifkan fitur terbaru itu dengan menekan tombol khusus pemblokiran spam di kolom komentar secara otomatis.

Co-founder Instagram, Kevin Systrom mengatakan isu keamanan menjadi alasan utama perusahaan merilis fitur pemblokiran spam.

Baca Juga: Ini 4 Strategi Google Bendung Aksi Terorisme di Dunia Maya
Terungkap! Para Penyanyi Terkenal Ini Sudah Kaya Raya dari Lahir



"Seperti yang kita tahu banyak spam yang mengganggu pengguna. Kami mengantisipasinya agar pengguna bisa terus menggunakan Instagram sebagai media sosial yang aman," kata Systrom.

"Tim kami telah mengembangkan kecerdasan buatan yang mampu mengenali konten ekstrem yang tidak terkait dengan sebuah postingan," lanjutnya.

Seperti diketahui, tak hanya Instagram, media sosial Facebook dan Twitter juga kerap dibanjiri oleh komentar-komentar spam dan radikal.

Pemerintah di berbagai negara pun telah memberikan peringatan agar media sosial bisa meredam tindakan radikal.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Pengguna Instagram Kini Bisa Posting Via Browser Mobile Pengguna Instagram Kini Bisa Posting Via Browser Mobile
Instagram Buramkan Foto dan Video Berisi Konten Sensitif Instagram Buramkan Foto dan Video Berisi Konten Sensitif
Mau Instagram Kamu Banyak Followers dan Makin Kece? Ini Caranya Mau Instagram Kamu Banyak Followers dan Makin Kece? Ini Caranya

#Jakarta #Fitur Baru Instagram #Instagram

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar