Angkatan Darat AS Uji Coba Helikopter Tempur Bersenjata Laser

Helikopter tempur AH-64 Apaches yang dilengkapi senjata laser (Engadget)

Arah -  Militer angkatan darat Amerika Serikat (AS) tengah melakukan eksperimen membuat helikopter serang yang dilengkapi dengan senjata laser.

Baru-baru ini, angkatan darat AS telah melakukan uji coba helikopter tempur bersenjata laser di kawasan New Mexico, dilansir Engadget, Minggu (2/7).

Dalam uji coba senjata laser sudah berfungsi dengan baik, namun dalam menembakkan ke target masih belum akurat. Itu karena rotor baling-baling helikopter memiliki getaran yang besar.

Baca Juga: Begini Penampakan Permukaan Planet Mars dari Dekat
Terkuak! Ini Alasan Logo Apple Tidak Utuh

Dalam uji coba itu, senjata laser dengan sistem High Energy Laser (HEL) yang dikembangkan perusahaan Raytheon, diletakkan di helikopter tempur AH-64 Apaches.

AH-64 Apaches merupakan helikopter serang yang memiliki kemampuan terbang di berbagai kondisi, baik itu dari ketinggian dan kecepatan udara.

Dalam uji coba itu membantu peneliti dalam mengatasi getaran rotor baling-baling agar senjata laser bisa menembak secara akurat.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Jet Tempur China Cegat Pesawat Mata-mata Amerika Jet Tempur China Cegat Pesawat Mata-mata Amerika
Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis? Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?
Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul? Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?

#Jakarta #Militer Amerika Serikat #Helikopter Apache AH-64E #Senjata laser

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar