Jadi Gubernur Termuda, Zumi Zola Tuai Pujian

Gubernur Jambi Zumi Zola (foto/instagram)

Arah -Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) melihat Gubernur Jambi sosok Zumi Zola lahir menjadi pemimpin Jambi, dikarenakan semangat atau filosofi orang Bugis-Makassar yang berani mengambil tantangan.

"Filosofi orang Bugis Makassar, berani berlayar, berani mengambil resiko, jadi wajar jadi pemimpin dimanapun. Pendekatan seperti inilah yang melahirkan pemimpin seperti Gubernur Jambi, adik saya, Zumi Zola," sebut Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar, Minggu.

Zumi Zola memang menjadi salah satu tamu khusus sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-17 yang dilaksanakan di Makassar, Sulsel, 1 Juli 2017.

Selain Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, hadir pula dalam kesempatan itu Bupati Kabupaten Nunukan Asmi Laura Hafid.

Mereka berdua adalah gubernur dan bupati termuda di Indonesia. Zumi Zola yang merupakan mantan aktor yang sering beradu akting dengan Agnes Monica baru berusia 37 tahun. Sedangkan Asmi Hafid berusia 31 tahun.

Zumi Zola sendiri merupakan anak tokoh dari Provinsi Jambi, Zulkifli Nurdin dengan gelar Daeng Mamase. Kehadiran dan keterlibatannya dalam ajang tahunan itu memang merupakan sebuah kebanggaan bagi Zumi Zola.

"Terima kasih sudah diundang, hubungan emosional keluarga saya sangat kuat, orang tua saya dapat gelar kehormatan, kewajiban saya sebagai anak untuk tetap menjaga silaturahmi," kata Zumi kepada Antara

Baca Juga: Diam-diam Zumi Zola Rindu Suasana Ramadhan di Mekah
Netizen Gagal Fokus Lihat Zumi Zola Ikut Latihan Perang di Natuna

Zumi juga menguraikan bahwa peranan masyarakat Sulsel sangat besar di Jambi, bahkan ketika menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur berpasangan dengan Ambo Tang warga Sulsel.

"Karakteristik ulet bekerja dan berkomitmen itulah karakteristik masyarakat Sulsel, saya sudah membuktikan itu,"jelasnya.

Sekertaris Panitia PSBM 2017, Nur Amin, mengatakan kurang lebih 1.000 peserta menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVII yang dilaksanakan di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

"Peserta PSBM sekitar 1.000 orang saudagar-saudagar Bugis Makassar, Mandar dan Toraja dari seluruh Indonesia, termasuk dari New York, Australia Barat, dan Korea Selatan," sebutnya.

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Sidak ke RS di Jambi, Zumi Zola Ngamuk, Teriak dan Pukul Meja Sidak ke RS di Jambi, Zumi Zola Ngamuk, Teriak dan Pukul Meja
Ini Sikap RSUD Raden Mattaher Usai Sidak Gubernur Zumi Zola Ini Sikap RSUD Raden Mattaher Usai Sidak Gubernur Zumi Zola
KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal KontraS Sebut Pilkada Momentum Menyulap Figur Politik Lokal

#Jakarta #gubernur jambi #Zumi Zola #Syahrul Yasin Limpo #Sulawesi Selatan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar