Reza Rahadian dan Pengalaman Toleransi Beragama Dalam Keluarga

Reza Rahadian akan menjadi partner duet BCL di konser musik It's Me BCL. (Foto: Arah.com/ Gilang Syahbani)

Arah -   Pada Sabtu (1/7/2017) Diaspora Indonesia menggelar kongres keempatnya. Dalam acara ini pemeran BJ. Habibie dalam film "Habibie", Reza Rahadian pun turut menjadi salah satu pembicara dalam kongres tersebut.

Lewat pidatonya, Reza membahas tentang tenggang rasa atau bertoleransi beragama. Reza adalah salah satu artis yang hidup di tengah perbedaan agama dalam keluarganya.

Hal ini Reza akui ia rasakan sendiri dikarenakan ia dan sang Ibu, berbeda agama. Namun meski begitu, keduanya tetap kompak dan tidak saling menyakiti satu sama lain.

Baca Juga: Waduh! Selebriti Terkenal Ini Ternyata Pernah Jadi Gelandangan
Terungkap! Para Penyanyi Terkenal Ini Sudah Kaya Raya dari Lahir

"Ini terjadi dalam keluarga saya. Ketika ibu saya merayakan Natal, saya datang. Atau ketika saya merayakan Lebaran, mereka semua datang ke rumah bermaaf-maafan, padahal tradisi bermaaf-maafan lebaran itu sebenarnya berbeda tradisi dengan agama yang ibu saya anut," ujar Reza Rahardian kepada She.id.

Atas pengalamannya sendiri itulah yang membuat pria berusia 30 tahun ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu dan lebih menghargai perbedaan agama yang ada.

"Saya berharap pesan yang ada di acara hari ini dapat menular, banyak orang di luar sini, saya harap bisa merasakan damai. Sekarang yang jadi persoalannya adalah apakah dia beragama atau tidak? Kalo dia beragama pasti dia menghargai satu sama lain." tandas Reza. (Nur Faizah)

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan
Mau Nonton Pidato Barack Obama Secara Langsung? Begini Caranya... Mau Nonton Pidato Barack Obama Secara Langsung? Begini Caranya...
KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim

#Jakarta #Reza Rahadian #Diaspora Indonesia #Kerukunan/ Toleransi Beragama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar