Kapolri Ucapkan Terima Kasih Arus Mudik dan Balik Berjalan Lancar

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: Arah.com/Dini Afrianti)

Arah -Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran instansi pemerintah dan masyarakat yang telah membantu pengamanan selama arus mudik dan arus balik sehingga dapat berjalan dengan lancar.

"Mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran, kemudian rekan-rekan kolega instansi pemerintah dan masyarakat sehingga arus mudik dan arus balik dapat berjalan lancar," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (3/7).

Tito menjelaskan bahwa tidak banyak permasalahan yang terjadi pada arus mudik dan arus balik, baik yang dari arah barat ke timur Jawa Tengah, Jawa Timur dan sebaliknya, serta pada jalur Sumatera juga relatif lancar. Meskipun ada kendala hal itu cepat teratasi.

"Memang ada kepadatan tapi tidak sampai diam berjam-jam, ini saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari POLRI, Kementerian Perhubungan, TNI, dan terutama Kementerian PUPR," tuturnya.

Baca Juga: Amankan Arus Mudik, Ribuan Pramuka Jabar Dikerahkan
Hadapi Arus Mudik, Polres Purwakarta Siaga di Titik Rawan

Selain itu, Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang telah membuatkan jalur sepanjang 110 kilometer dari Brebes ke Gringsing sehingga arus lalu lintas dapat terurai.

"Bayangkan dalam waktu satu tahun terdapat 45 flyover sepanjang 110 KM, itu bisa melancarkan arus yang selama ini terganggu oleh lintasan kereta api," ungkapnya.

Lebih lanjut, Tito menyatakan bahwa pada tahun arus mudik tahun lalu mengalami kemacetan yang cukup parah di Brexit, namun pada arus mudik dan arus balik kali ini hal itu tidak terjadi.

"Arus balik juga yang kita perkirakan akan mengalami kepadatan di daerah Cipali, Cikampek dan Nagreg di daerah Gentong memang terjadi kepadatan tapi relatif berjalan," tandasnya. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Tips Mudik Nyaman dari Jenderal Tito Karnavian Tips Mudik Nyaman dari Jenderal Tito Karnavian
Jika Macet di Cipali, Ini Pengalihan Arus Lalin saat Mudik Jika Macet di Cipali, Ini Pengalihan Arus Lalin saat Mudik
Kapolri Optimis Penanganan Arus Mudik 2017 Berjalan Lancar Kapolri Optimis Penanganan Arus Mudik 2017 Berjalan Lancar

#Jakarta #Arus Mudik #Pengamanan arus balik mudik Lebaran #Kapolri Tito Karnavian

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar