Persempit Gerak Mafia Kartel, Kapolri Klaim Harga Sembako Stabil

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (Foto:Dok.Arah.com/Muhamad Ridwan)

Arah - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan bahwa stabilitas harga sembako berlangsung baik bahkan di beberapa daerah tidak terjadi kenaikan harga melainkan adanya penurunan.

"Stabilitas harga sembako di beberapa daerah tidak terjafi inflasi melainkan deflasi, seperti di Jawa Timur Pakde Karwo menyatakan terjadi deflasi harga sembako," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (3/7).

Terjadinya deflasi karena distribusi pengamanan bahan pangan berjalan lancar sehingga stok pangan melimpah dan tidak terjadi permainan mafia-mafia kartel.

Apabila ditemukan permainan mafia maka satuan petugas (Satgas) pangan dibawah pimpinan Irjen Pol Setyo Wasisto akan bertindak tegas bersama dengan komisi pengawas perdagangan usaha dari Kementerian Perdagangan, Pemerintah Daerah dan Dinas Pertanian.

Baca Juga: Soal Pungli Ratusan Juta, Polda Jabar Bubarkan Rekrutmen Polisi
Persempit Gerak Mafia Kartel, Kapolri: Harga Sembako Stabil

"Ini membuat para mafia tidak berani bermain dan melakukan penimbunan barang," tuturnya.

Lebih lanjut, Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyatakan, Polri akan tetap melakukan kerjasama dengan kementerian terkait agar harga pangan dapat terus stabil.

"Ini kita akan terus lanjutkan sehingga harga beras, garam dan lain-lain semua relatif stabil," tandasnya. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri Dituding Keliru Oleh Sylviana Murni, Ini Balasan Polri
Imbas Kematian Taruna, Kapolri Mutasi Gubernur Akpol Imbas Kematian Taruna, Kapolri Mutasi Gubernur Akpol

#Jakarta #Mabes Polri #Kapolri Tito Karnavian #harga sembako #sembako

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar