Video Menyapu Jalanan Disebut Pencitraan, Ini Pembelaan Kang Emil

Walikota Bandung, Ridwan Kamil ketika menghadiri peluncuran Al-Quran digital Partai Nasdem, Jakarta, Minggu (28/5). (Foto: Arah.com/ Muhamad Ridwan)

Arah - Walikota Bandung, Ridwan Kamil menjawab sindiran netizen yang menyatakan video dirinya menyapu jalanan yang sempat viral di media sosial. Menurutnya apa yang dilakukannya itu bukanlah sebuah pencitraan.

"Jadi kalau memergoki ada warga atau bahkan walikota beres-beres trotoar mengambil sampah jangan kaget karena itu biasa saja," ujarnya saat ditemui di kecamatan Sumur Bandung, kota Bandung, Senin (3/7)

"Jadi kalau ada yang bilang pencitraan yaa silahkan karena kita (melakukan) rutin. Kalau pencitraan dari yang tidak rutin jadi rutin dilakukan," katanya.

Baca Juga: Kisah Pria Bermuka Dua yang Dapat Bisikan Setan Wajah Lainnya
8 Orang Terluka Akibat Penembakan di Dekat Masjid Prancis

Kegiatan yang ia lakukan di hari pertama hari raya itu diakui dilaksanakan saat hari pertama Idul Fitri saat petugas kebersihan sedang libur sehingga sampah terlihat berserakan.

"Jadi intinya di Bandung sudah biasa para pejabat melakukan gerakan pungut sampah. Kalau itu positif ambil positifnya. Kalau enggak apa apa karena kita mencintai dan berbagi kota ini bukan untuk dikomentari," ungkapnya.

Ia bahkan menilai jika masyarakatr Indonesia seperti latah untuk terus menghebohkan sesuatu yang tidak perlu. "Bangsa Indonesia jangan melihat suatu yang sederhana ini diheboh-hebohkan. Di Jepang sudah biasa. Jadi jangan-jangan orang yang mengomentari kurang apresiatif adalah orang yang suka nyampah," tandasnya. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi:


Berita Terkait

Ridwan Kamil Nilai Kepancasilaan di Indonesia Kini Kurang Dosis Ridwan Kamil Nilai Kepancasilaan di Indonesia Kini Kurang Dosis
Kang Emil Larang Modil Dinas Dipakai Mudik Kang Emil Larang Modil Dinas Dipakai Mudik
Siap-siap! Persib Masuk Final, Kang Emil Siap Gelar Pesta Rakyat Siap-siap! Persib Masuk Final, Kang Emil Siap Gelar Pesta Rakyat

#Jakarta #Ridwan Kamil #Walikota Bandung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar