Jago Tendangan Bebas, Pemain Ini akan Jadi Idola Baru Milan

Hakan Calhanoglu (Shutterstock)

Arah - Pemain baru AC Milan yang dibeli senilai 25 juta Euro dari Leverkusen, Hakan Calhanoglu, diyakini akan semakin kuat dalam menandingi Juventus di musim 2017-2018. Calhanoglu dipercaya menjadi bagian integral dari kembalinya AC Milan ke puncak.

Pemain berusia 23 tahun asal Turki itu sempat absen pada paruh kedua musim lalu bersama Leverkusen, setelah menerima larangan empat bulan oleh FIFA atas pelanggaran kontrak saat ia menandatangani kontrak dengan Karlsruhe enam tahun sebelumnya. Sebelum skorsingnya, Calhanoglu  tampil sangat baik dengan mencetak enam gol dan lima asssist dalam 15 pertandingan Bundesliga.

Tiga dari assist tersebut datang dari situasi bola mati saat Calhanoglu terus membuktikan dirinya sebagai pemain tendangan bebas terbaik. Sejak 2014-15, hanya dua pemain yang memiliki lebih banyak gol dari tendangan bebas: Lionel Messi dan Miralem Pjanic. Dilansir dari Goal UK, keduanya memiliki delapan gol, dengan Calhanoglu hanya ketinggalan satu gol, bahkan dengan setengah musim skorsing yang ia terima.

Dia telah memberikan tujuh assist dari tendangan bebas dalam tiga musim terakhir. Ia juga dipercaya akan memberikan Milan ancaman set-piece setiap kali mereka Milan menerima pelanggaran di area pertahanan lawan.

Baca Juga: Berkilau! Mobil Mercedes Benz S550 Ini Dibuat dari Ribuan Cermin
Niat Ambil Foto di Jembatan, Aksi Pria Ini Malah Bikin Jantungan

Calhanoglu bahkan akan semakin ditakuti lawannya. Pasalnya setelah latihan selesai, ia menambah jam latihannya untuk mengasah tendangan bebasnya. Calhanoglu juga mengidolakan salah satu pemain dengan tendangan bebas terbaik, Juninho Pernambucano sebagai inspirasinya.

"Saya menonton cuplikan pertandingan secara online. Saya mempelajari bagaimana Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas tapi idola terbesar saya adalah Juninho," katanya kepada FIFA pada 2013. "Dia adalah pelopor gaya tendangan bebas yang ingin saya capai," ujarnya.

Calhanoglu adalah ancaman mencetak gol dari posisi manapun di area pertahanan lawan. Baik itu memberikan umpan jauh ataupun menembak bola dengan keras. Salah satu tendangan bebasnya yang cukup terkenal adalah ketika mencetak gol dari jarak 41 yard atau sekitar 37 meter ke gawang Dortmund.

Gol Indah Dari Tendangan Bebas Calhanoglu

Keahlian bola matinya tersebut akan membawa permainan menyerang yang mengesankan ke San Siro. Lima golnya musim lalu berasal dari permainan terbuka, sementara ia menciptakan 29 peluang untuk rekan satu tim dalam 15 penampilannya. Dia juga memiliki torehan 75 persen akurasi umpan.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Khianati Milan, Legendaris Milan Sebut Donnarruma Bisa Gagal Khianati Milan, Legendaris Milan Sebut Donnarruma Bisa Gagal
Pemain Muslim Ini Antusias Sambut Petualangan Barunya di AC Milan Pemain Muslim Ini Antusias Sambut Petualangan Barunya di AC Milan
Tidak Perbarui Kontrak di Milan, Kiper Muda Milan Dibully Netizen Tidak Perbarui Kontrak di Milan, Kiper Muda Milan Dibully Netizen

#Jakarta #Hakan Calhanoglu #AC Milan #Transfer Pemain #Bayern Leverkusen

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar