Sriwijaya FC Waspadai Semangat Tempur Arema

Pesepak bola Sriwijaya FC Zalnando (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Dany Saputra (kiri) dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Rabu (3/5). Bhayangkara FC mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 1-2. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/kye/17

Arah -  Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mewaspadai semangat berlipat tim tuan rumah Arema FC yang biasanya mendapatkan dukungan penuh para suporter ketika bertanding di Malang.

Hartono menilai ia sudah mewanti-wanti pemain untuk tidak gentar menghadapi Arema FC pada pekan ke-12 Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruan, Jumat (7/7).

"Terutama pemain muda, sudah saya ingatkan untuk siap mental," kata Hartono.

Baca Juga: Resmi Berseragam Aston Villa, Ini Janji John Terry di Villa Park
Jago Tendangan Bebas, Pemain Ini akan Jadi Idola Baru Milan



Sriwijaya FC sudah menyiapkan strategi terbaik untuk meraih hasil maksimal di kandang lawan. Apalagi manajemen klub menargetkan setidaknya meraih satu poin.

Hartono mengungkapkan, tentunya strategi yang disiapkan ini untuk meredam Singo Edan yang dikenal sangat agresif bila bermain di kandangnya sendiri.

"Sektor pertahanan tentunya yang menjadi perhatian lebih dulu," kata dia.

Banyak hal yang dapat dilakukan, selain bisa menerapkan strategi total defensif, dapat juga mencari kesempatan untuk menerapkan skema serangan balik.

"Menurut saya, cara bertahan yang terbaik yakni dengan menyerang. Tapi bagaimana penerapan di lapangan, lihat saja nanti," ujar dia.

Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat 13 dengan 14 poin dari 18 klub. Sementara puncak klasemen masih diduduki PSM Makassar yang kokoh dengan 23 poin.
(Antara)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Arema FC Vs Sriwijaya, Duel Reuni Kedua Pelatih Arema FC Vs Sriwijaya, Duel Reuni Kedua Pelatih
Sriwijaya FC Segera Rekrut Mantan Pemain Liga Italia Sriwijaya FC Segera Rekrut Mantan Pemain Liga Italia
Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan Persib Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan Persib

#Palembang #Sriwijaya FC #Arema Cronus vs Sriwijaya FC #Arema FC #GoJek #Go-Jek Traveloka Liga 1 #Liga 1

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar