Sempat Tak Bertuan, Nomor Punggung 10 Napoli Segera Punya Pemilik

Diego Maradona (Wikipedia)

Arah -  Klub Serie A Napoli pernah mempensiunkan jersey dengan nomor punggung 10 mereka untuk menghormati legenda klub mereka pada tahun 2000, Diego Maradona.

Namun pernyataan mengejutkan datang sang legenda sendiri, Maradona yang melemparkan tantangan pada salah satu pemain Napoli saat ini, Lorenzo Insigne untuk bisa mendapatkan nomor punggung tak bertuan itu. Dengan satu syarat: Insigne harus bisa mengalahkan rekor gol Maradona.

"Jika dia (Insigne) mencetak lebih banyak gol daripada saya, maka dia bisa memakainya (nomor punggung 10)," kata Maradona pada sebuah konferensi pers seperti dilansir Goal UK.

"Saya berharap ini bisa menjadi musim yang tepat bagi Napoli memenangkan Scudetto, karena mereka memiliki pengalaman yang baik sekarang untuk tidak membuang poin seperti musim lalu. Jika mereka bisa melakukannya, kami pasti sudah menjadi juara," sambung mantan mertua Sergio Aguero ini.

Namun bukan hanya Insigne, masih ada satu pemain lagi yang paling mungkin mendapat nomor punggung legendaris itu. Ialah Marek Hamsik yang telah mencetak 113 gol.

Maradona berharap rekornya dapat dipecahkan dan baik Insigne maupun Hamsik dapat membantu Napoli menjadi juara.

Baca Juga: Lama Tak Manggung, Sakti Eks-Sheila on 7 Masih Lihai Petik Gitar
Tidak Hanya Lihai di Lapangan, Ternyata Messi Juga Lihai Berdansa

"Saya harap dia melakukannya (memecahkan rekor gol). Rekor itu ada untuk dipecahkan. Saya harap dia mencetak banyak gol dan membantu Napoli untuk menang, jadi saya bisa mengirim ucapan selamat saya," pungkasnya.

Insigne yang telah berkostum Napoli sejak tahun 2009, hingga saat ini telah mencetak 49 gol dari 168 pertandingan untuk Napoli. Sementara Hamsik telah mencetak 113 gol dari 357 pertandingan bersama Napoli.

Untuk diketahui, jersey nomor punggung 10 yang dipensiunkan untuk menghormati pemilik 'Gol Tangan Tuhan' yang mencetak 115 gol untuk Napoli. Maradona juga membantu Napoli merengkuh titel Serie A pada musim 1989-1990 yang hingga saat ini belum pernah dimenangi lagi.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis? Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?

#Jakarta #Diego Maradona #Marek Hamsik #AC Napoli #Lorenzo Insigne #Nomor Legendaris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar