Romantis Sejak Pilpres, PKS Puji Gerindra Bukan Sekedar Koalisi

Ketua Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Mohammad Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, MD Building, Jalan TB Simatupang Raya Nomor 82, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

Arah -  Partai Gerindra telah resmi berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengatakan hubungan PKS dengan Gerindra bahkan lebih dari sekedar berkoalisi.

Pihaknya bahkan menyebut bahwa jalinan dua partai ini akan terus berlanjut hingga Pilpres 2019 mendatang.

"Jadi PKS dengan Gerindra sudah melaunching di Jawa barat untuk bersekutu, ini lebih dari koalisi di semua pemilu Pilgub dan Pilkada sampai 2019 dibawa ke Pilpres," ujarnya saat dihubungi arah.com, Kamis (6/7/2017).

Ia mengatakan, pihaknya sudah resmi berkoalisi terpadu penandatanganan nota kesepahaman Sabtu, (17/6) lalu; bukan hanya di Pilgub Jabar namun juga dalam Pilkada di 16 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga: Ngeri! Ini Makhluk Bermata Satu yang Mengingatkan Tentang Dajjal
Wah! Kakek Ini Jadi Kolektor Hello Kitty Terbanyak di Dunia

"Dari situ kita di Pilgub dan 16 Pilkada kabupaten atau kota, maju bersama, kalau ada kader berdua kita majukan, kalau salah satu punya; satunya legowo, kalau sama-sama gak punya kader yang berpeluang, maka kita sama-sama tentukan pilihan," katanya.

"Kalau kurang kursinya, maka diizinkan bermitra dengan partai lain yang satu gagasan," imbuhnya.

Seperti diketahui, hubungan Partai Gerindra dan PKS kian lekat pasca Pilpres 2014 lalu. Koalisi kedua partai ini ternyata berlanjut di Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu, hingga memutuskan melakukan koalisi terpadu dalam Pilkada Jawa Barat 2018 bahkan Pilpres 2019 mendatang. (Ratih)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Perkuat Dukungan , Ridwan Kamil Bidik Dua Partai Ini Perkuat Dukungan , Ridwan Kamil Bidik Dua Partai Ini
Soal Pilgub Jabar, PKS: Koalisi dengan Gerindra Makin Mantap Soal Pilgub Jabar, PKS: Koalisi dengan Gerindra Makin Mantap
Gerindra Usung Deddy-Mulya Maju di Pilgub Jabar 2018 Gerindra Usung Deddy-Mulya Maju di Pilgub Jabar 2018

#Jakarta #Partai Keadilan Sejahtera #Partai Gerindra #Prabowo Subianto #Pilgub Jabar 2018

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar