Datangi Mabes Polri, Ini Isi Pembicaraan Ketua KPK dan Kapolri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kiri) melakukan salam komando saat bertemu dengan Ketua KPK Agus Raharjo (kanan) di Mabes Polri, Kamis (6/7)/arah.com/Harri Munthahari

Arah -  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Raharjo bersama pejabat KPK lainnya melakukan silaturahmi ke Markas Besar Polri. Dalam silaturahmj itu, KPK disambut oleh jajaran petinggi Polri seperti Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin.

Tito mengatakan, silaturahmi itu dijalin dalam rangka suasana lebaran. Silaturahmi itu juga merupakan bentuk komitmen Polri dan KPK untuk menjalin kerja sama lebih baik.

"Tentu yang paling utama kami menguatkan komitmen untuk menjalin kerja sama yang lebih baik. Karena hubungan KPK dengan Polri yang baik sangat diperlukan oleh negara, bangsa, dan masyarakat, khususnya dalam rangka penanganan korupsi," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis (6/7).

Tito menegaskan, pihaknya selalu mendukung KPK. Salah satunya karena beberapa penyidik Polri banyak menjabat di KPK.

"Sebagaimana rekan-rekan ketahui, banyak selalu anggota Polri yang jadi penyidik, menjadi pejabat di KPK. Sehingga otomatis kami-pun dari Kepolisian mendukung dari Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Tito.

Tito juga meminta agar KPK selalu bersedia untuk membantu menangani permasalahan Kepolisian baik yang berasal dari Internal Polri sendiri maupun eksternal.

"Polri pun meminta dukungan dari KPK, dalam rangka penanganan permasalahan internal kepolisian juga eksternal kepolisian. Internal kepolisian dalam rangka perbaikan budaya yang lebih baik dengan kepolisian, kesejahtersan dan lain lain, eksternal juga sama," ujar Tito.

Baca Juga: Pansus KPK Temui Napi Korupsi di Lapas Sukamiskin
Korupsi e-KTP, KPK Akan Kembali Panggil Yasonna

Dalam kesempatan itu, Ketua KPK Agus Raharjo juga menyampaikan apresiasinya terhadap Polri yang dinilai sukses dalam penanganan arus kendaraan saat musim lebaran kemarin.

"Dan saya secara langsung juga mengucapkan ucapan terima kasih karena saya bagian dari rakyat Indonesia. Mudik hari ini kemarin sangat lancar, kita semha menyaksikan," kata Agus.

Agus bercerita, sampai saat ini ketika pihaknya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) selalu dikawal oleh Polisi. Iya meyakini jika kerja-sama yang terjalin antara keduanya baik, maka akan bermanfaat bagi rakyat.

"Karena kerjasama ini harus dilakukan, karena begitu kerjasama antar dua instansi ini baik, manfaatnya pasti dinikmati oleh rakyat banyak," jelasnya.

Dalam silaturami itu, hadir pula pejabat KPK lainnya seperti Laode Muhammad Syarif, Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang, dan Jubirnya Febri Diansyah. Sementara pada jajaran Kepolisian, selain Tito juga dihadiri oleh Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin, serta Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto. (Harry Muthahhari)

Berita Terkait

Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun
Kasus Novel Baswedan, Polisi Masih Tutup Rapat Identitas Pelaku Kasus Novel Baswedan, Polisi Masih Tutup Rapat Identitas Pelaku

#Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Kapolri Tito Karnavian #Mabes Polri #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar