Diperiksa KPK soal Korupsi e-KTP, Ini Kata Ketua Fraski PKS

Dok. Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini. (Foto: fraksidpr.pks.id)

Arah - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPR Jazuli Juwaini memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam penyidikan kasus korupsi dalam proyek pengadaan kartu tanda penduduk-elektronik (e-KTP).

"Saya dimintai keterangan hari ini, kemarin saya tidak bisa datang karena ada acara yang ter-schedule lebih dulu di luar kota dan buat saya ini adalah kesempatan untuk mengklarifikasi karena 2009-2013," kata Jazuli di gedung KPK Jakarta, Jumat (7/7) seperti dikutip dari Antara.

"Saya tidak ada di Komisi II tapi di Komisi VIII sehingga saya mudah-mudahan insya Allah bisa memberikan klarifikasi pada kesempatan ini," kata Jazuli, yang hari ini diperiksa untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Baca Juga: KPK Kembali akan Periksa Setya Novanto Terkait Kasus Korupsi EKTP
Unik, Pembangkit Listrik Tenaga Surya Ini Berbentuk Panda

Dalam surat tuntutan untuk mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irman dan mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Kemendagri Sugiharto, Jazuli sebagai ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) PKS di Komisi II DPR disebut menerima 37.000 ribu dolar AS.

Menurut Jazuli, sejak 19 Oktober 2009 sampai 21 Mei 2013 ia ditugaskan di Komisi VII.

Selain Jazuli, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) dalam perkara yang sama. Saat proses penanggaran, Setnov menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar. KPK juga mengagendakan pemeriksaan mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah, anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Demokrat Khatibul Umam Wiranu serta anggota DPR dari Fraksi Demokrat Mirwan Amir.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Nazarudin: Semua Mantan Pimpinan Banggar Terima Uang Suap e-Ktp Nazarudin: Semua Mantan Pimpinan Banggar Terima Uang Suap e-Ktp
Sidang Korupsi e-KTP, Lima Orang Tim Teknis Berikan Keterangan Sidang Korupsi e-KTP, Lima Orang Tim Teknis Berikan Keterangan
Simpang Siur Keberadan DPO Kasus Korupsi e-KTP Paling Dicari KPK Simpang Siur Keberadan DPO Kasus Korupsi e-KTP Paling Dicari KPK

#Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Korupsi e-KTP #Partai Keadilan Sejahtera #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar