Sekda Jabar Mencalon Diri di Pilkada Jabar Lewat PDIP, Ada Apa?

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa mencalonkan diri jadi bakal calon di Pilkada Jabar melalui, DPP PDIP Perjuangan di Jalan Diponegoro, Cikini Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017). (Foto/Arah.com/Dini)

Arah -  Sekretaris Daerah Jawa Barat,  Iwa Karniwa memastikan diri maju dalam kontestasi pilkada gubernur Jawa Barat dengan mendaftarkan diri melalui DPP PDIP Perjuangan di Jalan Diponegoro, Cikini Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

"Saya sampaikan terimakasih kepada DPP, karena sudah ditutup tanggal 4 Juli di daerah, karena berbagai kesibukkan, alhamdulillah karena mas Bambang, saya bisa daftar di DPP," ujar Iwa Karniwa.

Iwa menuturkan bahwa dirinya memberanikan diri maju sebagai balon (bakal calon) Pilkada Jawa Barat, karena atas desakkan berbagai elemen masyarakat teritama ulama-ulama Jawa Barat mendorongnya untuk maju dalam pilgub Jabar.

"Mendapat desakkan dari para ulama,  tokoh mayarakat, dan para tokoh professional, melaksanakan tugas dua periode, alhamdulillah bisa kita raih,  atas pertimbangan beberapa tokoh saya diminta melanjutkan perjuangan," terangnya.

"Dengan bismillahirahmanirrahim, saya mantap untuk maju dalam kontes pilkada Jawa Barat," tambahnya.

Terdapat sejumlah tokoh Jawa Barat juga turut hadir dalam pendaftaran pria yang lahir di Ciamis tersebut. Termasuk diantaranya pimpinan-pimpinan pondok pesantren di Jawa Barat, elemen mahasiswa, HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), dan para pemerhati tradisi adat Jawa Barat juga ikut mendampingi.

Baca Juga: Kapal Induk Indonesia Siap Jadi yang Terbesar di Dunia?
Ini Kehebatan Tank KAPLAN Buatan Indonesia
Bukan di Film Harry Potter, Penampakan Goblin Ini Bikin Geger
Perkara Asmara dan Utang, Ini Kasus Pembunuh Bayaran (Bag II)

Rombongan asal Bandung ini tiba di DPP PDIP pukul 09.41 WIB yang terdiri dari 4 bis, dengan setiap bis berisi sekitar 45 orang yang berarti, sebanyak 180 orang hadir mendampingi sosok pria lulusan Diploma III STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara).

Dalam kedatangannya, rombongan pendukungnya juga diterima langsung oleh Bambang Dwi Hartanto, Pelaksana Tugas Ketua DPP PDIP.

"DPP PDIP menyampaikan selamat datang, mudah-mudahan membawa manfaat bagi kita terutama bagi masyarakat Jawa Barat," ujar Bambang. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Hadapi Pilgub Jabar, Aa Gym Mulai Galang Kekuatan Hadapi Pilgub Jabar, Aa Gym Mulai Galang Kekuatan
Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen Sylvi Diperiksa Bareskrim, #SuperSylvi Curi Perhatian Netizen
Eep: di Pilgub Jabar Tidak akan Ada Isu SARA, Seperti Jakarta Eep: di Pilgub Jabar Tidak akan Ada Isu SARA, Seperti Jakarta

#Pilkada Jabar 2018 #pdip #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar