Saingan Berat, Ini Resep Sekda Jabar 'Pede' Maju Pilgub Jabar

Iwa Karniwa selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, di kantor DPP PDIP, Jumat (7/7/2017). (foto/Arah.com/Dini)

Arah -  Meski diprediksi kontestasi Pilkada Jawa Barat 2018 akan berlangsung sengit, dengan turunnya sejumlah nama-nama besar, tidak lantas melunturkan semangat Iwa Karniwa selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat ikut berkompetisi.

Hal yang membuat Iwa pede untuk ikut maju dalam Pilgub Jabar ialah dimana dalam sebuah hasil survey terdapat namanya masuk kedalam sosok yang meraih rangking empat besar yang berpotensi meraih kursi nomor satu di Jawa Barat.

"Alhamdulilah sebagai posisi 4, Juni kemarin itu saya mendapatkan kepercayaan salah satunya masuk di posisi ranking empat dan kecenderungan itu akan naik terus," ujarnya di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Cikini Menteng,  Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

Baca Juga: Ini Kehebatan Tank KAPLAN Buatan Indonesia
Kapal Induk Indonesia Siap Jadi yang Terbesar di Dunia?
Perkara Asmara dan Utang, Ini Kasus Pembunuh Bayaran (Bag II)

Meski jabatannya sebagai sekda banyak kegiatan yang diluar kepartaian, namun, ia merasa takjub dengan hasil survei tersebut yang membawa namanya kedalam empat besar.

"Saya kan punya keterbatasan ya, terutama saya sebagai sekda, itu kan ada aturan-aturan yang tidak bisa seenaknya jalan-jalan, dan itu saya ikuti dan saya fokus sebagai sekda dan kerja," terangnya.

Iwa juga mengatakan bahwa saat ini dirinya telah mengantongi restu ulama se-Jawa Barat untuk maju dalam Pilkada.

"Apalagi yang meminta itu ulama, jadi saya nggak bisa nolak kalau para ulama meminta saya," terangnya.

Tak hanya ulama dan hasil survei, menurutnya ia juga telah mendapat dukungan dari ratusan tokoh di Jawa Barat yang ikut mengantarkan dirinya untuk maju melalui jalur partai.

"Apalagi ini representasi dari tokoh-tokoh masyarakat dari 150 (orang) dan tentu juga dia (orang tersebut) membawa gerbong, untuk proses pendukung dan kepada calon yang diusung olehnya," paparnya. (Dini Afrianti)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sekda Jabar Mencalon Diri di Pilkada Jabar Lewat PDIP, Ada Apa? Sekda Jabar Mencalon Diri di Pilkada Jabar Lewat PDIP, Ada Apa?
Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor
 PDI Perjuangan Utus Risma untuk Menangkan Pilkada Papua Barat PDI Perjuangan Utus Risma untuk Menangkan Pilkada Papua Barat

#Pilkada Jabar 2018 #pdip #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar