Inilah Hal Menakutkan yang Akan Terjadi Jika Matahari Bersin

Jika sampai ke bumi dapat memadamkan listrik, jaringan komunikasi, dan meningkatkan paparan radasi. Bahkan membuat sebuah kota bisa mati.

Arah - Sering kali kita merasa sangat panas karena sinar matahari yang  teralalu sangat terik di siang hari. Banyak pepohonan yang mengering akitbat teriknya sinar matahari, terlebih lagi banyak sungai yang surut dan kering mengakibatkan banyak orang susah mendapatkan sumber air. Baru sinarnya saja dapat banyak menimbulkan masalah yang cukup besar. Bagaimana jika matahari tersebut bersin?

Saat bersin, matahari menyemburkan massa korona. Peristiwa itu merupakan ledakan kuat flux magnetik dan berisi gas dari bintik-binting aktif di permukaan matahari. Semburan massa korona menyebar dengan cepat di ruang angkasa dengan kecepatan hingga 2000 km per detik. Dengan kecepatan itu, massa korona dapat mencapai Bumi dalam satu hingga tiga jam.

Baca Juga: Terungkap! Warna Asli Doraemon
Hebat! Bocah Pemulung Ini Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah

Jika sampai ke bumi, massa korona bisa mendorong perubahan cuaca, memicu badai geomagnetik yang dapat merusak serta memadamkan listrik, jaringan komunikasi, dan meningkatkan paparan radasi. Bahkan membuat sebuah kota bisa mati.

Waaaah jadi mulai saat ini sayangi bumi dan cegah peningkatan global warming.  

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya

#Cahaya Matahari #Jakarta #sinar matahari

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar