Wiranto 'Ngotot' RUU Pemilu Harus Segera Diselesaikan DPR

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. (Foto: Dok.Arah.com/ M Ridwan)

Arah - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Kemanan Republik Indonesia, Wiranto mendatangi gedung DPR RI untuk memperbincangkan terkait Rancangan Undang-undang Pemilu bersama dengan anggota DPR RI.

"Karena pembahasannya alot kita datang untuk berunding untuk melakukan pembicaraan agar nggak usah alot karena pemilu sudah dekat waktunya. KPU dan Bawaslu harus kerja, semakin mundur pembahasan semakin sempit kerja," kata Wiranto di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (10/7).

Menurut Wiranto, pemerintah akan terus berkoordinasi melalui Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mencari titik temu demi kepentingan nasional sehingga nantinya tidak merugikan para pemilih.

Baca Juga: Arab Saudi Tetapkan Uang Jaminan 400 Real per Jamaah Haji
Mencengangkan! Ini Tarif 'Endorsement' Cristiano Ronaldo

Selain itu, Wiranto juga menjelaskan akan terus melakukan pertemuan dengan anggota DPR RI dalam hal ini pemerintah melalui Mendagri yang mempunyai kewenangan penuh untuk dapat menyelesaikan politik nasional.

"Nggak ada masalah, ini hanya bicara penyesuaian saja karena ada kepentingan yang harus kita adopsi dari kepentingan politik dan kepentingan pemerintah maka itu harus menyesuaikan kepentingan nasional," tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Hanura itu meminta panitia khusus RUU pemilu untuk dapat cepat menyelesaikan, lantaran masih banyak pembahasan yang harus di selesaikan seperti RUU Terorisme.

"Ini bukan soal ngotot, ini kepentingan bangsa, masih banyak lagi pembahasan seperti revisi RUU teroris juga belum selesai," tandasnya. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT
Kecewa Dibubarkan Pemerintah, HTI Klaim Tidak Melanggar Hukum Kecewa Dibubarkan Pemerintah, HTI Klaim Tidak Melanggar Hukum
Soal Aksi 112, Wiranto: Jangan Sampai Ada Unjuk Rasa! Soal Aksi 112, Wiranto: Jangan Sampai Ada Unjuk Rasa!

#Wiranto #Menkopolhukam #DPR RI #RUU Pemilu #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar