Pesawat EgyptAir Hilang, Saksi: Ada Objek Terbakar di Langit

Ilustrasi: Pesawat Egyptair saat mengudara. (Foto Ilustrasi: Egyptair.com)

Arah -  Pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804 rute Paris ke Kairo dilaporkan menghilang dari radar di atas Laut Mediterania pada pukul 00.30 dini hari waktu GMT (sekitar pukul 8.30 WIB).

Pesawat hilang kontak setelah bertolak dari Bandara Charles De Gaulle pukul 21.09 GMT, Rabu malam (18/5), mengangkut 56 penumpang dan 10 awak pesawat.

Kelima puluh enam penumpang termasuk 30 warga Mesir, 15 warga Prancis, satu warga Kanada, satu warga Inggris, satu warga Saudi, satu warga Chad, satu warga Kuwait, satu warga Belgia, satu warga Irak, dan satu warga Portugal, satu warga Algeria, dan dua bayi.

Pesawat berjenis Airbus A320 itu diduga sementara jatuh ke sekitar laut Mediterania, yang mana sejumlah saksi mengaku sempat melihat objek terbakar di angkasa.

"Pesawat sempat terbang di ketinggian 37 ribu kaki, namun tidak membuat panggilan darurat apapun sebelum menghilang," papar otoritas penerbangan sipil Mesir, Ihab Raslan pada SkyNews Arabia.

Dia mengatakan, pesawat EgyptAir MS804 hilang kontak saat berjarak 10 mil sebelum memasuki batas udara Mesir, dan diperkirkan tiba di Kairo 40 menit lagi.

Sampai saat ini, puing pesawat masih dicari oleh pihak otoritas Mesir.

Berita Terkait

Ini Daftar Penumpang EgyptAir yang Hilang dari Radar Ini Daftar Penumpang EgyptAir yang Hilang dari Radar
Pesawat Milik Flydubai Jatuh, 62 Penumpang Tewas Pesawat Milik Flydubai Jatuh, 62 Penumpang Tewas
Kedubes Rusia Belum Pastikan Adanya Korban WNI di Flydubai Kedubes Rusia Belum Pastikan Adanya Korban WNI di Flydubai

#EgyptAir MS804 #Pesawat EgyptAir #Egypt Air #Pesawat Hilang #Pesawat Komersial #Kecelakaan Pesawat #pesawat jatuh

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar