Tak Banyak yang Tahu, Ini 7 Khasiat Utama Bawang Putih Buat Tubuh

bawang putih (shutterstock).

Arah -  Bawang putih atau yang secara biologis disebut Allium sativum, telah memiliki predikat sebagai makanan sehat dunia. Bahkan, bawang putih sangat penting dalam ilmu kesehatan yang berasal dari negara India sejak lama. Bawang putih dikemas dengan berbagai manfaat kesehatan dan menjadikannya aditif paling banyak dicari di sebagian besar masakan India.

Selain dimakan mentah, bawang putih juga bisa dipanggang atau ditambahkan ke dalam masakan kari. Menambahkan bawang putih ke kari dapat memperbesar rasa dan aroma. Tidak hanya itu saja, bawang putih dapat dikonsumsi dalam beberapa bentuk. Ini bisa digunakan sebagai cengkeh utuh, digiling menjadi pasta halus atau bubuk serta mengonsumsi dalam bentuk suplemen lain seperti ekstrak bawang putih dan minyak bawang putih.

Baca Juga: Nama-nama Unik Ini Bikin Ngakak, No 2 Buat Anda Panas Dingin
Menakjubkan, Patung-patung di Tempat Ini Terbuat Dari Kertas

Bawang putih efektif melawan sejumlah penyakit, termasuk untuk kesehatan mulut. Karena, bawang putih mengandung nutrisi penuh dan rendah kalori. Beberapa orang mungkin tidak menyukainya atau bisa alergi terhadapnya, tapi seperti itulah khasiat bawang putih.

Bagi orang yang memiliki penyakit jantung, bisa memakan bawang putih dan memasukannya ke dalam makanan harian, meskipun kamu tidak menyukai rasanya.

1. Sebagai mineral dan vitamin

Bawang putih sarat dengan mineral dan vitamin seperti mangan, selenium, vitamin C dan B6 dan serat. Selain itu, bawang putih juga mengandung kalium, fosfor, zat besi, kalsium, tembaga dan vitamin B1.

Berita Terkait

Resep Perawatan Tubuh Alami dari Negeri Seberang Resep Perawatan Tubuh Alami dari Negeri Seberang
Waspada Ancaman Tak Terlihat dari Toilet Umum Waspada Ancaman Tak Terlihat dari Toilet Umum
Peluk Orang Tersayang Untuk Jaga Kesehatan Peluk Orang Tersayang Untuk Jaga Kesehatan

#bawang putih #manfaat bawang putih #Info Kesehatan #tips kesehatan #kesehatan tubuh #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar