Sedih, Pemain Muda Ajax Ini Cedera Otak Permanen

Pemain muda Ajax, Abdelhak Nouri cedera otak permanen. (Instagram)

Arah - Salah satu klub Belanda Ajax Amsterdam mengkonfirmasi bahwa Abdelhak Nouri telah menderita kerusakan otak permanen setelah jatuh di lapangan saat pertandingan persahabatan melawan Werder Bremen, Kamis (13/7)

Gelandang berusia 20 tahun itu jatuh pada menit ke-73 dan segera didatangi oleh staf medis, yang melakukan CPR di tempat kejadian.

Namun tes lebih lanjut pada otak Nouri telah mengungkapkan kerusakan permanen. Seperti dilansir Telegraph, Ajax mengumumkan berita tersebut dalam sebuah pernyataan di halaman Twitter mereka.

"Ini pesan yang paling buruk, sangat mengerikan, kami sangat merasakannya untuk orang tua, saudara, dan kerabat lainnya. Penderitaan mereka tidak mungkin dijelaskan," kata direktur Ajax dan mantan kiper Man Utd, Edwin van der Sar.

"Kejadian itu juga dirasakan di Ajax, meski kami tahu kami harus mempertimbangkan skenario ini, hari-hari mereka tidak pasti, banyak orang dengan cara yang berbeda telah bersimpati dengan situasinya. Hal ini sangat kami hargai.

"Abdelhak adalah bakat yang hebat, tapi sayangnya kita tidak akan pernah tahu sejauh mana bintangnya akan mengulurkan tangan tidak akan terjadi seperti ini." pungkas mantan penjaga gawang Manchester United itu.

Baca Juga: Tak Senyaman Tidur di Bumi, Begini Kamar Tidur Astronot
Sebenarnya Berapa Kilometer Kedalaman Laut?

Mantan striker Belanda Robin van Persie juga memberikan dukungannya untuk Nouri dan keluarganya melalui Twitter.

Sebelumnya, pada Senin klub mengumumkan jantung gelandang Belanda itu berfungsi normal dan tampaknya tidak rusak.

Nouri memainkan 15 pertandingan liga dan piala untuk Ajax pada 2016-17, mencetak satu gol dalam sebuah dasi Piala Belanda.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Eden Hazard Menepi 3 Bulan Pasca Cedera Eden Hazard Menepi 3 Bulan Pasca Cedera

#Ajax Amsterdam #Cedera #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar