Soal Aksi Terorisme di Bandung, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Foto: Arah.com/Ratih Prastika)

Arah - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menanggapi rencana aksi teror bom yang dilakukan oleh teroris di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, teroris bisa kapan pun melakukan aksi kejahatan tanpa memandang tempat maupun situasi.

"Gini sekarang, kalau ketemu teroris pasti milih tempat dimana aja, mau dia pasar, cafe, tempat ibadah, stadion itu mah udah logika normal penjahat pasti memilih tempat rame," ujarnya saat ditemui di Pendopo Walikota Bandung, Rabu (19/7/2017).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan pihaknya sudah melakukan beberapa upaya terkait kejadian maupun pengungkapan kasus terorisme yang berada di Kota Bandung.

"Antisipasi dari kita standar keamanan di stadion kan sudah memadai, RT dan RW (juga) kan sudah deklarasi akan menyisir warga-warga yang dicurigai dengan sebuah sistem," katanya.

"Yang jarang gaul, jarang apa, macem-macem maka kita tandai dan kita waspadai mudah-mudahan tidak terjadi," ungkapnya.

Baca Juga: Tips Mudah Merawat Janggut
Teh dari Kulit Kopi Garut, Tembus Pasar Luar Negeri

Ia menilai pengungkapan kasus terorisme olej kepolisian di Kota Bandung juga merupakan hasil dari koordinasi yang baik antara masyarakat dan kepolisian.

"Kan buktinya hasil koordinasi yang baik antara masyarakat dan kepolisian berhasil menangkap yang itu kan kemarin," tandasnya. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Soal Teror Penusukan Dua Anggota Brimob, Kang Emil: Lawan Terus Soal Teror Penusukan Dua Anggota Brimob, Kang Emil: Lawan Terus
Gelar Seleksi Kandidat Cagub, Demokrat Jabar Kritik Ridwan Kamil Gelar Seleksi Kandidat Cagub, Demokrat Jabar Kritik Ridwan Kamil
Sambangi Purwakarta, Ridwan Kamil: Saya Punya Hubungan Batin Sambangi Purwakarta, Ridwan Kamil: Saya Punya Hubungan Batin

#Penangkapan Teroris #Walikota Bandung #Ridwan Kamil #Aksi Teror #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar