HTI Bubar, Cak Nun: Itu Bentuk Ketidakseimbangan Bangsa

Cak Nun hadir dalam acara Halal Bihalale Arek Suroboyo yang diadakan Yayasan Kalimasadha Nusantara (YKN) di SHW Center, Surabaya/arah.com/Mukied

Arah - Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun, angkat bicara terkait lahirnya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 hingga berdampak pada pembubaran organisasi masyarakat Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dilakukan pemerintah.

"Indonesia sedang mengalami ketidakseimbangan berpikir, ketidakseimbangan manajemen, ketidakseimbangan komponennya. Perppu itu adalah hasil dari ketidakseimbangan itu. Jadi jalannya miring, matanya juling, telinganya salah denger. Akhirnya mulutnya keliru-keliru, langkahnya keliru," kata Cak Nun saat hadir dalam acara Halal Bihalale Arek Suroboyo yang diadakan Yayasan Kalimasadha Nusantara (YKN) di SHW Center, Surabaya, Rabu, (19/7/2017) malam.

Baca Juga: DPR akan Putuskan RUU Pemilu Hari Ini
Komnas Anak Sebut Kota ini 'Darurat' Kekerasan Anak

Kendati demikian, Cak Nun mengajak seluruh masyarakat untuk terus bangkit untuk terus memperbaiki bangsa yang menurutnya mengalami ketidakseimbangan.

"Khilafah itu memang konsepnya Tuhan. Manusia adalah representasi Tuhan. Khilafah itu benih, tergantung cuacanya, tanahnya dan jenis bertaninya. Pohon Khilafah bisa jadi Republik, Kesultanan, Kerajaan dan lainnya. Indonesia saat ini ya sudah Khilafah, buat apa ada Khilafah lagi," lanjutnya.

"Yang penting itu tidak putus asa dan kalau kita cari di berbagai tempat, yang paling tidak putus asa itu ya di Surabaya dan kalau mau bangkit ya dimulai dari Surabaya dan Jawa Timur yang 'soko' gurunya Indonesia dalam peta perpolitikan," katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Rabu (19/7) pagi resmi mencabut SK Badan Hukum perkumpulan/ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), hal ini merupakan tindak lanjut atas Perppu Nomor 2 Tahun 2017. (Mukied)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Hendak DIbubarkan, HTI: Kami Tidak Menyolong Duit Rakyat Hendak DIbubarkan, HTI: Kami Tidak Menyolong Duit Rakyat
Resmi! Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Resmi! Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)
Pemerintah Akui AD/ART HTI Berlandaskan Pancasila Pemerintah Akui AD/ART HTI Berlandaskan Pancasila

#Perppu #HTI Dibubarkan #Ormas Bermasalah #Ormas Islam #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar