Norak dan Kebelet Eksis! Jangan Petik Edelweiss di Rinjani Dong!

Pendaki petik Edelweiss demi eksis (Instagram: @rinjanitrekker)

Arah -  Media sosial Instagram, Facebook maupun Twitter tengah ramai dengan maraknya para pendaki 'alay' di Gunung. Banyak kasus para pendaki ini memetik 'bunga abadi' Edelweiss yang sudah dilarang untuk memetik dan mengambilnya. Papan peraturan dan pemberitahuan secara langsungpun sudah diutarakan bahwa tak boleh memetiknya. Namun tetap saja ada segelintir pendaki yang memetik bunga edelweiss bahkan membawanya pulang.

Karena tren foto tulisan berlatar belakang gunung masih booming, mereka rela melanggar aturan agar mendapat Like dan Komentar di media sosialnya. Tak jarang demi mendapatkan gelar 'relationship goals' ada pasangan yang berpose seperti sedang menghadiahi pasangannya bunga abadi agar kelak cinta mereka akan abadi juga. 

Baca Juga: Horor, Cerita Alas Roban Bikin Netizen Baca Ayat Kursi
Demi Kesehatan, Minum Air Putih Jangan Tunggu Sampai Haus Dulu

Populasi Bunga edelweis semakin hari semakin menurun dan hampir punah. Bunga ini hanya bisa tumbuh diketinggian tertentu dan sangat sedikit yang bisa membudidayakan. Jika bunga edelweis dipetik secara terus - menerus maka, bunga ini akan menjadi bunga yang langka. Keistimewaan edelweis juga berfungsi sebagai tanaman pelindung yang mampu menahan hempasan air hujan sehingga mengurangi erosi di lereng gunung.

Berita Terkait

Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi! Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Alhamdulillah.. Dua Pendaki Hilang di Merbabu Ditemukan Selamat Alhamdulillah.. Dua Pendaki Hilang di Merbabu Ditemukan Selamat
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan

#Pendaki Gunung #Bunga Edelweis #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar