Begini Trik Akes Telegram Meski Sudah Diblokir

Aplikasi pesan Telegram (Techweez)

Arah - Meskipun tengah menghadapi pemblokiran di beberapa negara termasuk di Indonesia, Telegram sudah lebih dulu membagikan cara untuk memuluskan akses ke layanannya.

Tim Telegram sempat membuat instruksi untuk mengaktifkan SOCKS5 melalui saluran informalnya. Trik yang dibagikan termasuk langkah-langkah untuk memotong kemungkinan akses pemblokiran terhadap layanannya.

Akses protokol jaringan SOCKS5 memungkinkan trafik data tidak kentara dari klien ke server melalui server proxy. Telegram pertama kali membuat trik ini sebagai upaya utuk membuka akses komunikasi kepada penggunanya.

Baca Juga: Begini Profil Kapolda Metro yang Baru
Mabes Polri Sebut Mutasi Iriawan Bentuk Apresiasi dari Kapolri

Sebelumnya, pemerintah Rusia melalui Layanan Federal untuk Pengawasan di Bidang Telekomunikasi, Teknologi Informasi dan Komunikasi Massa (Roskomnadzor) sidah terlebih dahulu memblokir akses Telegram. Tidak lama kemudian Indonesia menyusul langkah Rusia memblokir layanan Telegram.

Disisi lain, pemerintah Rusia berdalih pemblokiran dilakukan karena Telegram dan situs atau aplikasi lainnya ditengarai menjadi medium ilegal bagi teroris menyiapkan aksi pengeboman si St. Petersburg pada April lalu.

Mengutip Crime Rusia, popularitas Telegram sendiri sebagai aplikasi pesan instan dikalangan terris membuat obrolan rahasia memiliki tingkat keamanan tinggi. Hanya saja, tingkat keamanan Telegram justru membuat pemerintah disejumlah negara gerah karena sulitnya melacak dan meretas percakapan penggunanya.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Muncul Petisi Online Minta Batalkan Pemblokiran Telegram Muncul Petisi Online Minta Batalkan Pemblokiran Telegram
Ini Komentar CEO Telegram Usai Aplikasinya Diblokir Kominfo Ini Komentar CEO Telegram Usai Aplikasinya Diblokir Kominfo
CEO Telegram Kirim Surat ke Kominfo, Isinya... CEO Telegram Kirim Surat ke Kominfo, Isinya...

#CEO Telegram #Telegram diblokir #Akses pesan telegram #Aplikasi pesan Telegram #Pemblokiran Situs #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar