Wow, Dompet Pintar Ini Bisa Potret Wajah Maling

foto: www.indiegogo.com

Arah - Dompet sudah menjadi barang yang selalu menemani dalam kehidupan sehari-hari. Seiring dengan perkembangan, dompet kini makin pintar dengan sentuhan teknologi masa kini.

Sebuah perusahaan kreator berbasis di Newark, Amerika Serikat, Volterman Inc mengembangkan dompet pintar yang canggih. Dompet buatan Volterman ini memiliki kemampuan koneksi internet dan sistem pelacakan canggih.

Dikutip dari laman The Verge, dompet pintar ini dibekali dengan kamera, RAM 512 MB dan bisa berfungsi sebagai hot spot atau WiFi.

Dengan sentuhan teknologi tersebut, dompet pintar ini bisa menolong pada masa darurat. Misalnya saat baterai smartphone nyaris habis atau tiba-tiba mati, dompet pintar Volterman bisa dimanfaatkan sebagai pengisi daya. Volterman menyematkan built in powerbank berkapasitas 2600 mAh.

Baca Juga: Catat, Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy8
Fitur Smartphone yang Cocok Buat Generasi Milenial

Menariknya pengecasan daya baterai bisa dilakukan secara nirkabel, dengan meletakkan smartphone di atas kulit dompet tersebut.

Yang menarik, mompet ini juga berfungsi sebagai pengingat saat smartphone tertinggal di suatu tempat. Dompet pintar akan membunyikan alarm dan tersinkron dengan smartphone pengguna, yang akan memberikan alarm dari jarak jauh untuk menemukan lokasi dompet yang tertinggal. Pada dompet ini juga punya fitur RFID protector.

Hal yang lebih penting lagi yakni, kemampuan kamera pada dompet pintar tersebut. Saat dompet hilang, terjatuh dan lainnya, pengguna bisa melacak keberadaan dompet melalui GPS.

Sementara itu, kamera bisa memotret siapa saja yang membuka dompet, sehingga wajah copet atau penemu dompet tersebut, bisa diketahui. Foto pembuka dompet akan dikirimkan langsung ke smartphone pengguna.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Wow! Manusia Bionik 'Six Milliar Dolar' Bakal Jadi Kenyataan Wow! Manusia Bionik 'Six Milliar Dolar' Bakal Jadi Kenyataan
Intel Beli Perusahaan Mobil Tanpa Supir Seharga Rp204,3 Triliun Intel Beli Perusahaan Mobil Tanpa Supir Seharga Rp204,3 Triliun
Canggih, Teknologi Ini Mampu Gerakkan Tangan Robot dengan Pikiran Canggih, Teknologi Ini Mampu Gerakkan Tangan Robot dengan Pikiran

#Dompet Elektronik #Curi Dompet #Teknologi Canggih #Perkembangan Teknologi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar