Hari Anak, Jokowi Hibur Ribuan Anak-Anak Lewat Trik Sulap

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Menko PMK Puan Maharani (kanan), Mendikbud Muhadjir Effendy (kedua kanan), dan Sespri Presiden Anggit Nugroho (kiri) menyapa pelajar saat acara Gemar Baca dalam rangka Hari Buku Nasional di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5). Presiden dalam kesempatan tersebut membacakan dongeng Lutung Kasarung di depan ratusan siswa dari berbagai sekolah di Jakarta. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Arah - Presiden Joko Widodo dibantu dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bermain sulap di hadapan ribuan anak pada peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru. Trik pertama yang dipertunjukkan Jokowi adalah permainan sulap sederhana mengubah sebatang tongkat menjadi bunga.

"Sekarang saya mau mengundang ibu negara, Ibu Jokowi ayo maju bu saya undang karena saya mau main sulap, saya sudah lima hari lima malam belajar sulap," kata Presiden di Lapangan Gedung Daerah Pauhjanggi Provinsi Riau, Minggu (23/7).

Ada sebuah meja hitam di panggung yang menjadi tempat perlengkapan sulap Presiden. Trik kedua yang dimainkan Jokowi adalah memindahkan dua bola dari Presiden Joko Widodo ke Iriana, namun bola ternyata masih ada di Presiden dan juga ada tambahan bola di tangan Iriana.

"Ini kosong? kosong? Bolanya tadi ada di mana? Coba hitung," kata Presiden Jokowi.

"Bolanya masih di sini, bolanya masih di ibu, ini namanya sulap," kata Jokowi sambil tertawa terkekeh.

Trik ketiga dari Jokowi untuk anak-anak adalah mengeluarkan kotak-kotak kecil dari satu kotak hitam yang lebih besar. Tidak kurang ada 12 kotak kecil.

"Masih ada? Masih? Diambil lagi, sudah kosong, dihitung lagi. Masih tidak? Kosong? Kosong? Kosong" tanya Presiden seperti dikutip Antara. Tidak lama ternyata masih ada beberapa kotak yang dikeluarkan dari kotak hitam itu.

Baca Juga: Besok, Nasib Pelaku Bullying Ditentukan Disdik DKI Jakarta
Cabut KJP Pelaku Bullying, KPAI Minta Kaji Ulang Pergub

Untuk diketahui, dalam peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Lapangan Gedung Daerah Pauhjanggi Provinsi Riau, selain Presiden Joko Widodo hadir juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Sekretariat Kabinet Pratikno, Kepala Badan Kreatif Indonesia Triawan Munaf serta sejumlah gubernur kepala daerah antara lain Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istri.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Berakhir Pekan di Solo, Jokowi Asik Nonton 'Security Ugal-ugalan' Berakhir Pekan di Solo, Jokowi Asik Nonton 'Security Ugal-ugalan'
Sapa WNI di Australia dengan Guyonan, Jokowi Kasih Sepeda Lagi Sapa WNI di Australia dengan Guyonan, Jokowi Kasih Sepeda Lagi
Sebelum Jokowi, Sosok Ini Lebih Dulu Kunjungi Masjid Niujie Sebelum Jokowi, Sosok Ini Lebih Dulu Kunjungi Masjid Niujie

#Kunjungan Presiden Jokowi #presiden joko widodo #iriana jokowi #Hari Anak Nasional #trik sulap #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar