Ini Keuntungan Punya Ponsel Security Sistem yang 'Canggih'

Ilustrasi ponsel pintar aman dari pembajakan (Shutterstock)

Arah -  Keamanan selalu menjadi perhatian khusus di smartphone atau ponsel pintar Android. Tentu kamu tidak mau data-data penting di smartphone bisa diakses orang lain.

Belum lagi kini banyak serangan malware dan virus jahat yang siap menghantui para pengguna ponsel pintar Android.

Untuk memberikan rasa aman bagi pengguna ponsel, para vendor terus mengembangkan smartphone yang 'kebal' terhadap serangan malware, virus dan tangan-tangan jahil.

Lalu apa saja keuntungan kamu punya ponsel pintar yang punya sistem keamanan yang canggih ?

Baca Juga: Cara Aman Agar Ponsel Kamu Tak Gampang Dibajak
Fitur Smartphone yang Cocok Buat Generasi Milenial

1. Data-data ponsel aman dari tangan jahil

Di dunia ponsel pintar, fitur membuka kunci ponsel sangat penting. Itu merupakan gerbang bagi pengguna menuju home screen perangkat. Dan dari sana juga pengguna bisa mengakses seluruh isi ponsel.

Selain itu, fitur tersebut pula yang menjadi gerbang seseorang yang tidak memiliki hak, bisa atau tidak mengakses ponsel pintar.

Tapi tenang. Kini ada fitur bernama Xlocker yang punya tingkat keamanan ganda. Pertama, Face Unlock. Di sistem ini memungkinkan membuka aplikasi hanya dengan sistem scan wajah pemilik ponsel.

Kedua, Intruder Selfie. Ini adalah fitur yang menarik. Jika ada teman yang iseng ingin membuka aplikasi yang sudah dikunci di ponsel kamu, maka kamera ponsel akan menangkap gambar wajah 'si pengintip'. Jadi kamu akan tahu siapa orang yang ingin coba-coba iseng membuka ponsel.

2. Data pribadi tetap privat

Tentu tiap orang punya data-data pribadi di ponselnya. Memang tidak disarankan menyimpan data pribadi di ponsel, tapi sekarang sudah ada fitur yang mampu mengunci data-data pribadi di ponsel.

Kini ada fitur yang membuat sebuah ponsel memiliki ruang tersembunyi bagi penggunanya dan tetap privat. Mulai dari menyembunyikan kontak pribadi, SMS, gambar/foto, video, aplikasi dan file.

Dan, untuk mengakses ruang privasi itu, pengguna bisa melakukannya melalui dial plate (tidak ada shortcut di desktop icon) atau melalui desktop icon.

Baca Juga: Cara Aman Agar Ponsel Kamu Tak Gampang Dibajak
Fitur Smartphone yang Cocok Buat Generasi Milenial

3. Tenang meminjamkan ponsel ke orang lain

Kamu pasti sering meminjamkan ponsel ke orang lain, seperti teman, klien, dan lainnya. Tapi, kadang kita merasa khawatir jika meminjam ponsel ke orang lain, takutnya mereka iseng membuka data-data pribadi.

Tak perlu khawatir, sekarang ada fitur keamanan bernama Guest Mode. Ya, fitur itu membagi ruang di perangkat antara pemilik dan peminjam ponsel. Para peminjam ponsel hanya akan masuk ke sistem yang khusus dibuat untuk para tamu.

Jadi, para peminjam ponsel tidak akan masuk ke seluruh data yang ada ponsel. Dijamin fitur ini akan membuat kamu tenang.

4. Data aman dari peretas

Pencurian data ponsel melalui malware berbentuk aplikasi sedang marak terjadi. Perlu upaya khusus untuk menangkal serangan malware pencuri data tersebut.

Cara terbaik untuk mengamankan data dari pencurian adalah dengan sistem enkripsi data. Kini, ada fitur keamanan yang mampu mengenkripsi seluruh data menjadi sulit untuk ditembus oleh peretas.

Tak hanya itu, fitur keamanan ini juga mampu melindungi data pengguna dengan sistem enkripsi ber-password ketika bertransaksi atau berbelanja online. Sehingga data-data yang terkirim hanya bisa dibuka oleh penerima yang dituju.

Semua fitur keamanan ponsel pintar itu bekerja di sistem operasi IDOS (Indonesia Operating System) 6.1 yang terpasang di smartphone Advan G1 Pro yang dijual dengan harga Rp1,799.000.

Ponsel pintar dengan keamanan super canggih ini bisa mulai kamu beli pada hari ini, 25 Juli 2017 di tautan ini.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Cara Aman Agar Ponsel Kamu Tak Gampang Dibajak Cara Aman Agar Ponsel Kamu Tak Gampang Dibajak
Fitur Smartphone yang Cocok Buat Generasi Milenial Fitur Smartphone yang Cocok Buat Generasi Milenial
OnePlus 5 Resmi Diluncurkan 22 Juni 2017 OnePlus 5 Resmi Diluncurkan 22 Juni 2017

#Advan G1 Pro #ponsel pintar #Smartphone #Keamanan smartphone #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar