Nekat Naik Flyover Casablanca, Pengendara Motor Bisa Dipenjara

ilustrasi pengendara motor (foto/shutterstock)

Arah -Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak main-main dengan rencana menertibkan pengendara motor yang masih nekat melewati flyover Casablanca-Karet.

Tidak hanya akan ditilang, Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bekerja sama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas) memastikan akan mengadakan operasi untuk menangkap dan menyita motor pengendara yang melewati jalur khusus mobil tersebut.

"Saya bilang tadi dishub, kami sudah bekerja sama dengan korlantas juga untuk buat operasi seperti itu tangkap, denda, langsung denda dan sita motornya," kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota Jakarta, Senin (24/7).

Baca Juga: Waspada! Ini Efek yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kurang Tidur
Bahaya! Jangan Konsumsi Pepaya Jika Anda Dalam Kondisi Ini
Bus Tanpa Supir Siap Mengaspal di Jalanan Caifornia

Tidak hanya mengancam dengan menyita motor, Pemprov DKI juga mengancam untuk memenjarakan pelaku. Djarot juga mengatakan selain flyover, trotoar juga harus dijaga agar tidak dilalui kendaraan bermotor.

"Itu dijaga termasuk trotoar. Tangkap. Untuk trotoar bisa dihukum. Untuk (flyover) Casablanca juga penjara, perdanya begitu, satu bulan," tegas Djarot

Sebelumnya diberitakan, mantan Wali Kota Blitar ini mengatakan larangan motor melintas flyover Casablanca-Karet bukanlah bentuk diskriminasi melainkan karena Pemprov DKI Jakarta bertanggung jawab.

Politikus PDI Perjuangan ini khawatir nama Pemprov DKI akan tercoreng jika terjadi sesuatu kepada pengguna jalan, khususnya pengendara motor yang melintas flyover tersebut. (Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

HUT 490 Jakarta, Djarot Ingin Mental Warga Lebih Baik HUT 490 Jakarta, Djarot Ingin Mental Warga Lebih Baik
Djarot ke Obama: Selamat Datang di Jakarta! Djarot ke Obama: Selamat Datang di Jakarta!
Djarot Pastikan 2018 Semua Transportasi di DKI Jakarta Laik Jalan Djarot Pastikan 2018 Semua Transportasi di DKI Jakarta Laik Jalan

#Gubernur DKI Jakarta #Djarot Saiful Hidayat #lalu lintas #flyover #Pengendara Sepeda Motor #Penjara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar