Pekan Depan, JPU Hadirkan Ahok dalam Sidang Buni Yani

Terdakwa Buni Yani usai jalani sidang kasus pelanggaran UU ITE di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan, Jalan Seram, Kota Bandung, Jawa Barat/arah.com/Ratih

Arah -Ketua Jaksa Penuntut Umum, Andi M Taufik mengatakan pihaknya akan menghadirkan saksi fakta Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam agenda mendengarkan keterangan saksi di sidang Buni Yani pekan depan.

"Ini kita upayakan 4 ini termasuk Ahok kalau memang artinya bisa, ini kan sisa 4 (saksi fakta), 9 saksi fakta sisa 4 yang belum makanya kita panggil sekalian," ujarnya saat ditemui usai persidangan di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Selasa (25/7/2017).

Baca Juga: Heran, Buni Yani Sebut Kasusnya Tak Masuk Akal
Tiba di PN Bandung, Buni Yani Tak Bicara Sepatah Kata

Terkait hal tersebut pihaknya mengaku akan memanggil Ahok yang merupakan terpidana pasal penistaan agama, secara resmi melalui lapas yang bersangkutan untuk dihadirkan sebagai saksi yang memberangkatkan JPU dalam persidangan pekan depan.

"Mudah-mudahan (Minggu depan), kita panggil mulai hari ini kita layangkan surat pemanggilan melalui lapas kita lihat saja," katanya.

Sebelumnya dalam sidang ke tujuh yang digelar di Kota Bandung ini JPU telah menghadirkan saksi pelapor dan saksi fakta yang berjumlah 5 orang. Rencananya 4 saksi fakta dari total keseluruhan 9 saksi fakta akan dihadirkan dalam persidangan, 1 Agustus 2017 mendatang. (Ratih Prastika)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Pengacara Buni Yani:  Dakwaan Jaksa Banyak yang Janggal! Pengacara Buni Yani: Dakwaan Jaksa Banyak yang Janggal!
Pengadilan Tinggi Pastikan Sidang Gugatan Ahok Tetap Bejalan Pengadilan Tinggi Pastikan Sidang Gugatan Ahok Tetap Bejalan
Jaksa Agung: Banding Bukan untuk Ringankan Pidana Ahok Jaksa Agung: Banding Bukan untuk Ringankan Pidana Ahok

#Sidang Buni Yani #Video Ahok #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jaksa Penuntut Umum (JPU) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar