Ini Alasan Kapolri Pilih Jenderal Iriawan Sebagai Asops

Kapolda metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan ketika ditemui, Kamis (30/3). (Foto: Arah.com/ Muhammad Mukied)

Arah -   Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyebut Irjen M. Iriawan sosok yang tepat menduduki jabatan Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

"Saya melihat sosok yang tepat mengisi jabatan Asisten Operasi yang ditinggalkan Pak Unggung adalah Irjen Muhammad Iriawan," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Selama menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Iriawan dinilai telah menunjukkan kinerja yang baik. 

"Di Metro cukup berhasil. Menghadapi demo, kasus narkoba, kasus pembunuhan, perampokan relatif mampu diselesaikan cukup baik," katanya.

Tito pun menambahkan prestasi Iriawan lainnya adalah keberhasilan dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca Juga: Emil akan Usung Kader Golkar Jadi Wagub, Golkar: Silakan Saja
Cari Rezeki, Sidow Menggambar 100 Toko di Mogadishu




Sementara dalam jabatan barunya sebagai Asisten Operasi Kapolri, Iriawan akan bertugas mengamankan beberapa acara penting diantaranya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah, penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali.

"Saya memerlukan energi Pak Kapolda ini untuk disalurkan ke tempat sekarang. Masalah di Marawi, Pilkada di Papua, persiapan Asian Games, antisipasi Pilkada tahun depan. Untuk itulah saya tarik Pak Iriawan menjadi Asops," katanya.

Seperti diwartakan, Irjen Pol Idham Azis resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen M. Iriawan setelah dilantik di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Pelantikan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Berita Terkait

Dituding Kriminalisasi Rizieq, Ini Bantahan Jenderal Tito Dituding Kriminalisasi Rizieq, Ini Bantahan Jenderal Tito
Rizieq Sindir Kapolda Metro Seperti Hansip, Ini Komentar Kapolri Rizieq Sindir Kapolda Metro Seperti Hansip, Ini Komentar Kapolri
Mabes Polri Sebut Mutasi Iriawan Bentuk Apresiasi dari Kapolri Mabes Polri Sebut Mutasi Iriawan Bentuk Apresiasi dari Kapolri

#Kapolri Tito Karnavian #Tito Karnavian #Irjen Pol M Iriawan #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar