Waduh! 6797 Orang Indonesia Daftar Jadi Warga Negara Luar Angkasa

Ilustrasi lambang negara luar angkasa Asgardia (asgardia.space)

Arah -  Pada Oktober 2016 lalu, ilmuwan Rusia bernama Igor Ashurbeyli mencetuskan ide membentuk negara pertama di dunia yang berada di luar angkasa. Negara itu diberi nama Asgardia.

Dan, sejak saat itu ratusan ribu orang mendaftar untuk menjadi warga negara Asgardian --sebutan untuk calon warga Asgardia.

Ashurbeyli menawarkan dunia baru yang damai untuk warga Bumi. Tujuannya dibangunnya Asgardia adalah memberikan akses teknologi untuk ke luar angkasa dan melindungi warga Bumi dari ancaman antariksa, seperti asteroid dan puing-puing mesin buatan manusia di luar angkasa.

Pantuan di situs Asgardia, Rabu (26/7), jumlah yang mendaftar menjadi Asgardian mencapai 276.150.

Dan menariknya, banyak warga Indonesia yang tertarik mendaftarkan diri menjadi penduduk Asgardia. Total ada 6.797 orang Indonesia yang ingin menjadi Asgardian.

Baca Juga: Wow, Ilmuwan Ciptakan Kelinci yang Bisa 'Nyala' dalam Gelap
Taksi di Jepang Bisa Beritahukan Barang Penumpang yang Tertinggal

Dari 6.797 pendaftar itu, 83 persen didominasi para pria. Sedangkan 17 persennya adalah wanita.

Sebaran penduduk Indonesia yang mendaftar jadi penduduk luar angkasa itu berasal dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar, Yogyakarta, Bekasi, Banjarmasin, Makassar, Gorontalo, dan kota-kota lain di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan hingga Jayapura.

Dari situs terlihat, dari Jakarta ada 979 orang, Bandung 375 orang, Bekasi 276 orang, Surabaya 275 orang, dan Tangerang 273 orang.

Untuk mendaftar menjadi warga negara Asgardia, harus berusia di atas 18 tahun. Cara mendaftarnya dengan memasukkan alamat email, jenis kelamin, kebangsaan, ras, agama, dan status keuangan. Dan, pendaftarannya melalui laman ini https://asgardia.space/en/join.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri

#Warga Negara Indonesia (WNI) #Negara Luar Angkasa #Asgardia #Luar Angkasa #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar