Astaga, Irfan Bachdim Kena Sanksi PSSI

Irfan Bachdim Saat Perkenalan Jersey Bali United (foto: baliutd.com)

Arah -  Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) menerbitkan sedikitnya 22 putusan sanksi berdasarkan hasil sidang Rabu (19/7) lewat laman resminya, sebagaimana diakses, Kamis.

Nama penyerang Bali United, Irfan Bachdim, terselip di antara daftar sanksi yang diumumkan. Ia dijatuhi hukuman larangan tampil dua pertandingan serta denda Rp10 juta karena mendorong Douglas Ricardo Packer saat timnya menghadapi Barito Putra.

Douglas Ricardo juga tidak lepas dari sanksi dan dikenai denda sebesar Rp10 juta karena terbukti melakukan tindakan tidak sportif berupa pelanggaran keras terhadap Irfan.

Baca Juga: Indonesia Dukung Upaya Liga Arab Hentikan Tindak Israel
KPK Periksa Empat Saksi Terkait Kasus Korupsi e-KTP Setnov


Komdis juga menjatuhkan sanksi keras Persifa Fak-fak berupa kewajiban mengembalikan seluruh subsidi yang diterima dari PT Liga Indonesia Baru serta diturunkan ke divisi lebih rendah pada musim kompetisi tahun 2018 setelah memutuskan mundur dari Liga 2.

Selain tiga keputusan tersebut, Komdis PSSI juga mengeluarkan 19 sanksi lainnya, termasuk denda kepada Persib Bandung sebesar Rp120 juta karena suporternya terbukti melakukan pelemparan botol dalam pertandingan Persib Bandung versus Persela Lamongan. Komdis PSSI menganggap pendukung Persib sudah melakukan pelanggaran secara berulang.

Berita Terkait

SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Ketum PSSI #Irfan Bachdim #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar