Promosi Wisata dan Sapta Pesona, Menpar Aksi Tanam Pohon

Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan penanaman pohon, sebagai penanda gerakan sadar wisata dan kampanye sapta pesona. Kegiatan ini berlangsung Kamis (27/7) di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Foto: kemenpar.go.id)

Arah -  Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata, terus menggencarkan promosi berbagai potensi wisata nasional. Hal ini didorong untuk dilakukan oleh semua kalangan, bahkan termasuk Menteri Pariwisata sendiri yang langsung turun tangan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyadari bahwa gerakan "Sadar Wisata" dan kampanye "Sapta Pesona" juga perlu teladan kepemimpinan. Hal inilah yang membuat Mantan Direktur Utama PT Telkom Indonesia tersebut, tak sungkan mengambil peran dalam kegiatan tersebut.

Menpar datang ke Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, pada Kamis (27/7) untuk menyemangati peserta kegiatan Aksi Sapta Pesona bersama Kelompok ASIDEWI (Asosiasi Desa Wisata) yang terdiri dari 30 Kelompok Sadar Wisata, dan 15 Desa Wisata di Wilayah Kabupaten Malang.

Baca Juga: Bukit Pamoyanan, Negeri di Atas Awan Subang
Lantaran Foto Ini Netizen Sepakat Bripda Ismi Kembaran Pevita
Wajib Tau! Ternyata Ini Sejarah Pembuatan Globe

Kegiatan ini diikuti oleh 300 anggota pelaku Daerah Tujuan Wisata. Kepada para peserta Menpar menjelaskan, bahwa pariwisata apabila dijaga dengan baik dan sustainable, maka secara otomatis akan memakmurkan masyarakat yang ada di sekitar lokasi wisata.

"Jadi industri pariwisata akan memberikan keuntungan dan nilai tambah tak hanya bagi pelaku usahanya, tapi juga masyarakat sekitar. Untuk itu penting memperhatikan aspek 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas)," ujarnya di hadapan hadirian yang terdiri dari para pejabat daerah, pelaku usaha, dan masyarakat.

Menandai kegiatan ini, secara simbolis Menpar Arief Yahya juga melakukan aksi penanaman pohon di salah satu lokasi desa wisata.

Gerakan Sadar Wisata Dan Aksi Sapta ini dalam rangka menggelorakan Sadar Wisata untuk menunjang target Pemerintah mendatangkan 20 Juta Wisman Asing.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya penanaman pohon sebanyak 1.000 pohon diseluruh lokasi desa wisata yang didukung oleh Kemenpar dan memberikan bantuan alat-alat kebersihan kepada 30 Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS).

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Wisata Tanjung Lesung Tarik Minat Biro Perjalanan Malaysia Wisata Tanjung Lesung Tarik Minat Biro Perjalanan Malaysia
Eksotika Bromo 'Menghipnotis' di Lautan Pasir Eksotika Bromo 'Menghipnotis' di Lautan Pasir
'Siri Wale' Ritual Merawat Laut di Pulau Tomia 'Siri Wale' Ritual Merawat Laut di Pulau Tomia

#Promosi Pariwisata Indonesia #Kementerian Pariwisata #Arief Yahya #Kabupaten Malang #Malang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar