Nasib Guardiola di Manchester City Tergantung Hasil Akhir

Josep 'Pep' Guardiola (Foto: sofascore.com)

Arah - Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap dapat bertahan selama mungkin di klub Liga Inggris dan membangun skuad yang dapat mengantarkan kesuksesan jangka panjang.

City telah menghabiskan lebih dari 200 juta pound pada bursa transfer setelah Guardiola gagal memenangi trofi untuk pertama kalinya dalam karier manajerialnya pada musim lalu.

"Saya akan berusaha untuk bertahan selama mungkin untuk membantu City bergerak ke depan dan tetap berada di papan atas," kata Guardiola, seperti dikutip Antara, Jumat (28/7).

"Menurut saya klub harus bekerja dan mendengarkan manajer di saat yang tepat, namun juga memiliki keputusan-keputusannya sendiri di masa yang akan datang. Tidak seorang pun tahu apa yang akan terjadi. Bagi seluruh manajer di dunia, itu tergantung kepada hasil-hasil," lanjutnya.

Baca Juga: Suporter Bola Meninggal Dikeroyok, Ini Reaksi Menpora
Aturan Tak Jelas, Yusril Tolak Dana Haji Digunakan Infrastruktur

Guardiola melakukan upaya secara signifikan menurunkan rata-rata usia skuadnya di City, melepas Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, dan Aleksandar Kolarov sejak akhir musim lalu.

Ia juga merekrut beberapa pemain muda dalam skuadnya, termasuk kiper Ederson, gelandang Bernardo Silva, dan bek back Benjamin Mendy.

"Para pemain baru telah datang dan kami tahu jenis energi yang mereka miliki untuk memberikan kami peluang bagus untuk bertarung demi gelar-gelar," ujar Guardiola.

"Seluruh pemain, rata-rata mereka begitu muda, maka untuk lima, enam, atau tujuh tahun mendatang mereka akan berada di sini,” katanya lagi.

Guardiola juga mengonfirmasi Mendy akan tetap menepi selama tiga pekan karena cedera paha, yang dapat membuat pemain Prancis itu absen pada pertandingan pembukaan Liga Inggris di markas Brighton and Hove Albion pada 12 Agustus.

"Sayangnya ia sedikit cedera dan tidak siap untuk dua atau tiga pekan,” jelasnya.

Video trending pilihan redaksi:

----

Berita Terkait

Benardo Sila,Si 'Messi' Kecil Akhirnya Berseragam Manchester City Benardo Sila,Si 'Messi' Kecil Akhirnya Berseragam Manchester City
Siapa Bek Misterius yang Akan Didatangkan Manchester City? Siapa Bek Misterius yang Akan Didatangkan Manchester City?
Di Bursa Transfer, Pep Siap Rombak Pemain Manchester City Di Bursa Transfer, Pep Siap Rombak Pemain Manchester City

#Manchester City #Pep Guardiola #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar