Tundukkan Crystal Palace, MU Raih Gelar Semata Wayang

Wayne Rooney mengangkat piala FA setelah Manchester United mengungguli Crystal Palace dengan kedudukan 2-1 pada final FA Cup Sabtu (21/5). (Foto: thefa.com)

Arah -  Manchester United meraih satu-satunya gelar pada musim 2015-2016 ini, setelah berhasil mengungguli Crystal Palace pada final Piala FA yang berlangsung Sabtu (21/5). Pertandingan berjalan alot, sehingga harus ada perpanjangan waktu, yang jadi penentu kemenangan skuad asuhan Louis Van Gaal.

Kemenangan 2-1 MU atas Crystal Palace ini seperti hujan di tengah kemarau gelar Tim Setan Merah, pascaera Sir Alex Ferguson. 

Memasuki pertandingan di babak kedua, Crystal Palace mampu unggul lebih dulu di menit ke 78 , setelah Puncheon mengontrol bola dan masuk ke kotak penalti. Dirinya kemudian melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tidak bisa ditahan De Gea.

Tapi di menit ke-83 , Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan. Setelah Rooney lebih dulu membelah pertahanan Crystal Palace sebelum memberi umpan terukur yang mampu di maksimalkan Juan Mata untuk mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan di waktu norma berakhir dan berlanjut extra time.

Jesse Lindgard tampil sebagai pahlawan kemenangan United asuhan Louis van Gaal dengan gol indah penentu kemenangan di menit 110. Laga ini juga diwarnai keluarnya satu kartu merah dari saku wasit yang dilayangkan  Chris Smalling.

Berita Terkait

Jelang Final FA Nanti Malam, Ini Prediksi Michael Owen Jelang Final FA Nanti Malam, Ini Prediksi Michael Owen
Eks Bintang MU: Menang Piala FA Bisa Selamatkan Van Gaal Eks Bintang MU: Menang Piala FA Bisa Selamatkan Van Gaal
Pemain Paling 'Panas' di Bursa Transfer Musim 2016-2017 Pemain Paling 'Panas' di Bursa Transfer Musim 2016-2017

#Piala FA #Manchester United #Crystal Palace #Wayne Rooney #Juan Mata

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar