Ini Alasan Golkar Sebut Pertemuan SBY-Prabowo Bukan Untuk Koalisi

Foto: DAri kiri ke kanan: Sirajudin Abbas (SMRC), KH. Maman Imanulhaq (PKB), Ray Rangkuti (Lima Indonesia), Tb. Ace Hasan Sadzali (Partai Golkar)/arah.com/Shemi

Arah - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Tb. Ace Hasan Syadzily menyebut pertemuan antara Ketua Umum partai Demokrat dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto 27 Juli lalu bukanlah untuk membentuk koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ia mengatakan konfigurasi untuk Pilpres 2019 baru akan terjadi pada pertengahan 2018.

"Menurut saya tidak bisa disimpulkan upaya koalisi karena proses yang terjadi sesuatu yang masih sangat awal. Perkiraan saya mungkin pertengahan 2018 konfigurasi tentang siapa mencalonkan siapa, pasangan seperti apa," katanya dalam diskusi politik di D'Hotel, Menteng, Jakarta, Minggu (30/7).

Baca Juga: Novel Pesimis Polisi Berani Ungkap Kasusnya, Ini Jawaban Polri
Suhardi Alius: Teroris Asing Ancaman Ancaman Riil Asia Tenggara

Meski memuji pertemuan kedua Ketua Umum partai tersebut. Ace mengaku terkejut dengan pertemanan itu. Pasalnya, secara rekam jejak keduanya tidak pernah bertemu. Ia menegaskan, Pilkada 2018 menjadi alasan koalisi SBY-Prabowo untuk Pilpres belum akan pasti terbentuk.

"Ketika kemarin ketemu surprise memang tapi belum sesuatu yang maju karena proses penjajakan awal pilpres 2019 masih sangat jauh. Karena masih ada Pilkada 2018 yang akan menyita perhatian elit politik. Karena Pilkada 2018 provinsi, proses koalisi politik saat ini masih sangat jauh," papar mantan sekretaris Tim Sukses Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017 ini.

Prabowo menyambangi SBY di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017). Pertemuan itu dilakukan setelah disetujui bahwa ambang batas presiden atau presidential threshold dalam UU Pemilu pada pencalonan presiden-calon wakil presiden sebesar 20 persen kursi DPR atau 25 persen perolehan suara nasional, berdasarkan hasil Pilpres 2014. (Shemi)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Pilpres 2019 Diprediksi Jadi Pertarungan Jokowi-Prabowo Pilpres 2019 Diprediksi Jadi Pertarungan Jokowi-Prabowo
Ini Dia Tiga Kekuatan Jokowi untuk Menang Pilpres 2019 Ini Dia Tiga Kekuatan Jokowi untuk Menang Pilpres 2019
Golkar Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Aburizal Usulkan Cawapres Golkar Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Aburizal Usulkan Cawapres

#pilpres 2019 #calon presiden #Jokowi-Prabowo #Partai Golkar #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar