Ini Kata Jaksa Jika Ahok Tak Hadir dalam Sidang Buni Yani

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kanan) selaku terpidana kasus penistaan agama menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5). Majelis Hakim memvonis Ahok dengan hukuman dua tahun penjara karena terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar hukum, sementara itu Ahok bersama kuasa hukumnya bakal mengajukan banding atas putusan tersebut. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Arah - Ketua Jaksa Penuntut Umum Andi M Taufik terus berupaya menghadirkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk hadir dalam persidangan Buni Yani. Namun, jika yang bersangkutan tak dapat hadir, Andi mengatakan hal tersebut sebenarnya tak masalah.

"Saksi fakta itu kan sudah di 162 ayat 2 apabila sudah diambil keterangannya di depan penyidik, sama nilainya kalau dia tidak datang jadi kita upayakan saja tidak masalah," ujarnya saat ditemui usai persidangan di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, jl. Seram, Kota Bandung, Selasa (1/8/2017).

" Jadi kalau bisa hadir, hadir, kalau tidak bisa hadir, tidak masalah, kita minta dibacakan saja, tidak mutlak karena disini sudah disumpah jadi sama keterangannya kalau dibacakan seperti kalau dia tidak datang nanti di persidangan," tambahnya.

[baca_juga]

Sebelumnya, tim JPU mengatakan pemanggilan Ahok sebagai saksi fakta dalam persidangan Buni Yani telah diproses sejak pekan lalu, namun mantan Bupati Belitung Timur tersebut tak nampak hingga akhir persidangan.

JPU mengaku terus berupaya untuk menghadirkan Ahok pekan depan ditambah 3 saksi ahli lainnya.(Ratih Parastika)

Video Trending Pilihan Redaksi

Berita Terkait

Pekan Depan, JPU Hadirkan Ahok dalam Sidang Buni Yani Pekan Depan, JPU Hadirkan Ahok dalam Sidang Buni Yani
Sidang Tuntutan Ahok, Jaksa: Jangan Ada Intimidasi Putusan Hakim Sidang Tuntutan Ahok, Jaksa: Jangan Ada Intimidasi Putusan Hakim
Tolak Saksi MUI, Jaksa Penuntut Umum Sebut Ahok 'Baper' Tolak Saksi MUI, Jaksa Penuntut Umum Sebut Ahok 'Baper'

#Saksi sidang Buni Yani #Sidang Buni Yani #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jaksa Penuntut Umum (JPU) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar