Ini Teknologi Keamanan 'Super' di Smartphone Advan G1 Pro

Advan G1 Pro (Advan Indonesia)

Arah -  Di era digital ini, smartphone atau ponsel pintar adalah salah satu perangkat yang tidak cuma dipakai untuk browsing, menelepon dan mengirim pesan singkat lewat SMS atau aplikasi chat. 

Fungsi smartphone telah berubah dan kini sering dipakai untuk menyimpan berbagai data penting, seperti data pekerjaan, dokumen perjalanan, bahkan digunakan untuk berbelanja online.

Yang perlu diperhatikan saat menyimpan data-data penting dan pribadi di ponsel adalah keamanannya. Kamu tentu tidak ingin data-data pribadi dicuri orang.

Ada beberapa cara untuk mengamankan data-data di smartphone kamu. Mulai dari menginstall aplikasi pengamanan, membuat password untuk mengunci perangkat, dan lainnya.

Tapi, kini kamu tak perlu repot-repot mengunduh dan menginstall aplikasi pengaman ponsel untuk menjaga data-data penting. Sebab, sudah ada smartphone Advan G1 Pro yang di dalamnya telah ditanam berbagai sistem keamanan super ketat.

Lalu apa saja sistem keamanan yang ada di ponsel Advan G1 Pro?

Baca Juga: Seperti Apa Fungsi Smartphone 50 Tahun Lagi?
Mirip 'Fast and Furiuos', Aksi Pencuri Gondol iPhone dari Truk

Advan G1 Pro sudah dibentengi dengan fitur keamanan Advan Security. Fitur ini akan memantau keamanan memori dan perangkat dari konten dan aplikasi berbahaya dan langsung memberikan tindakan untuk mengatasinya.

Saat fitur ini dijalankan maka konten dan aplikasi berbahaya akan ditolak, membersihkan file-file sampah, dan memastikan ponsel tidak dijangkiti virus dan malware. Jadi, fitur ini bisa menjamin keamanan ponsel sekaligus meningkatkan performa ponsel.

Lalu ada fitur Privacy System atau Sistem Privasi. Di fitur keamanan ini kamu memiliki ruang rahasia di dalam ponsel untuk menyimpan berbagai data penting tanpa perlu takut diakses oleh orang lain. Dengan fitur ini semua data dapat dikunci oleh pemilik ponsel.

Untuk mengakses data-data penting itu sangat sulit. Dan bisa dipastikan hanya pemilik ponsel yang bisa mengaksesnya. Caranya akses data tersebut melalui dial plate atau desktop icon sesuai setting yang diinginkan oleh pemilik ponsel. Seperti menggabungkan angka dan karakter (*1&#). Jadi, di layar utama ponsel kamu tidak ada shortcut atau folder yang berisi data-data rahasia. Canggihnya hanya kamu yang bisa mengaksesnya.

Selain itu ada juga fitur keamanan Guest Mode yang memberikan ruang untuk para tamu atau peminjam ponsel. Saat ada seseorang meminjam ponsel kamu, tinggal pindahkan pengaturan ke Guest Mode dan si peminjam ponsel tidak akan bisa masuk ke ruang utama ponsel. Sehingga kamu tak perlu khawatir si peminjam ponsel mengintip data-data di ponsel.

Lalu ada fitur keamanan yang menarik di Advan G1 pro, yaitu Xlocker. Fitur ini adalah gerbang utama untuk masuk ke dalam ponsel. Untuk bisa mengakses ponsel ada fitur Face Unlock. Sesuai namanya, fitur itu menggunakan scan wajah pemilik ponsel untuk membuka kunci ponsel. Tak cuma membuka kunci ponsel, Face Unlock juga bisa dipakai untuk mengamankan berbagai aplikasi.

Baca Juga: Seperti Apa Fungsi Smartphone 50 Tahun Lagi?
Mirip 'Fast and Furiuos', Aksi Pencuri Gondol iPhone dari Truk

Nah, jika ada tangan-tangan jahil yang mencoba membuka kunci ponsel kamu dan salah memasukkan kata sandi hingga beberapa kali, maka ponsel akan memotret wajah si tangan jahil. Itu berkat fitur keamanan Intruder Selfie. Uniknya si tangan jahil tidak akan mengetahui dirinya terfoto karena Advan G1 Pro akan memotretnya secara diam-diam.

Fitur keamanan canggih lainnya yang ada di Advan Gi Pro adalah Sistem Enkripsi Data. Fitur keamanan yang mampu mengenkripsi seluruh data menjadi sulit untuk ditembus oleh peretas. Jadi, data-data hanya bisa dibaca setelah kuncinya dibuka. Dan, fitur ini dapat memberikan perlindungan tambahan jika ponsel kamu dicuri.

Sistem Enkripsi Data juga mampu melindungi data pengguna dengan sistem enkripsi ber-password ketika bertransaksi atau berbelanja online. Sehingga data-data yang terkirim hanya bisa dibuka oleh penerima yang dituju. Aktivitas belanja online kamu jadi lebih tenang, tak perlu takut data-data penting diretas.

Bagi kamu yang banyak menyimpan data-data penting di perangkat smartphone, segera miliki Advan G1 Pro yang punya berbagai fitur keamanan yang super ketat.

Ponsel yang mengusung layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1.280 piksel berteknologi IPS, kamera belakang 13 MP, kamera depan 8 MP, RAM 3 GB dan memori 32 GB ini dibanderol hanya dengan harga Rp1.799.000. Untuk memiliki kamu bisa membelinya di Lazada.

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Ini Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi Ini Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi
Kini Ponsel Bisa Dipakai Putar Musik Berkat Audio Hi-Fi Kini Ponsel Bisa Dipakai Putar Musik Berkat Audio Hi-Fi
Tips Aman Belanja Online Lewat Ponsel Pintar Tips Aman Belanja Online Lewat Ponsel Pintar

#Advan G1 Pro #Advan #ponsel pintar #Keamanan smartphone #Smartphone #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar