Jelang Piala AFF 2017, Timnas U-19 Gelar Pelatnas di Yogyakarta

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (tengah) menyampaikan arahan kepada para peserta saat seleksi dan pelatihan tahap pertama calon pemain Timnas U-19 di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (1/3). Sebanyak 41 peserta mengikuti proses seleksi yang terdiri dari olah kemampuan, taktik, fisik, mental, dan psikotes yang berlangsung dari 1-4 Maret 2017 di NYTC PSSI. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Arah -  Tim Nasional sepak bola Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama satu bulan dalam rangka persiapan menjelang berlaga pada Piala AFF 2017 di Myanmar.

"Ini merupakan TC tahap akhir, ada sebanyak 30 pemain yang mengikuti program latihan ini," kata pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indra Sjafrie, di Sleman, Yogyakarta, Rabu (02/08/2017).

Menurut dia, TC yang dilakukan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini menjadi ajang terakhir kali bagi Garuda Nusantara sebelum mengikuti kejuaraan Piala AFF di Myanmar pada September 2017.

Baca Juga: Didekati Muenchen, Goretzka Tak Akan Tinggalkan Schalke
Harry Kane Ternyata Penyerang Impian Antonio Conte



"Pada TC tahap akhir ini fokus latihan dititikberatkan pada segi taktikal, terutama soal penyelesaian akhir," katanya.

Ia menyatakan, sebelum bertolak ke Myanmar telah diagendakan empat kali uji coba melawan tim-tim lokal, yakni melawan PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan Persebaya Surabaya.

"Selain tiga tim tersebut, kami juga akan melakukan satu kali uji coba dengan tim lokal di Jakarta," katanya lagi.

Indra mengharapkan dengan TC terakhir di Yogyakarta ini, persiapan para pemain dapat semakin matang dan siap berlaga pada AFF dengan prestasi terbaik.

Pada AFF 2017, Timnas U-19 akan berada satu grup dengan Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru, dan tuan rumah Myanmar. AFF 2017 akan digelar pada 4 hingga 17 September 2017. (Antara).

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Peresmian Kontrak Pelatih Timnas Junior Rampung Akhir Januari Peresmian Kontrak Pelatih Timnas Junior Rampung Akhir Januari
Dua Hari Seleksi, Indra Sjafri Dapatkan Lima Pemain Potensial Dua Hari Seleksi, Indra Sjafri Dapatkan Lima Pemain Potensial
Indra Sjafri Apresiasi Pemanggilan 12 Pemain di Luar Negeri Indra Sjafri Apresiasi Pemanggilan 12 Pemain di Luar Negeri

#Timnas U-19 #Pelatih Timnas Indonesia #Timnas Indonesia U19 #Indra Sjafri #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar