PSSI Beri Sanksi Bobotoh Tak Izinkan Nonton Laga Persib-PS TNI

Bobotoh Persib saat beraksi di Bekasi. (Foto: Istimewa)

Arah - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi memberikan sanksi kepada Bobotoh Bandung dengan tidak memberikan izin menonton langsung laga Persib melawan PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, pada Sabtu (5/8) mendatang.

Sanksi tersebut diberikan Komisi Disiplin PSSI karena suporter Persib melakukan pelanggaran saat mereka menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Sabtu (22/7) lalu. Para Bobotoh diketahui melempar botol dan flare ke lapangan saat pertandingan berlangsung.

"Apa yang sudah menjadi ketetapan tentu menjadi acuan untuk bisa di terapkan," kata Edy di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Kamis (3/7).

Menurutnya, Komdis PSSI memberikan sanksi bahwa suporter Persib tidak boleh datang ke stadion selama lima pertandingan kedepan.

Baca Juga: Fantastis, Ini Nilai Tranfer Neymar yang akan Dibayar PSG
Neymar akan Jadi Pemain Termahal, Ini Tanggapan Jose Mourinho

Dalam hal ini, Edy berharap klub Persib Bandung dapat mematuhi apa yang sudah menjadi ketetapan PSSI, itu bertujuan untuk mendisiplinkan sepak bola Indonesia.

"Jalani sanksi yang ada, kami berharap manajemen klub membantu memberikan pengertian kepada pendukung masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut, Edy menyatakan apabila Persib Bandung tidak mematuhi aturab tersebut maka akan diberikan sanksi tambahan.

"Andai tetap nekat menjual tiket untuk pertandingan melawan PS TNI. Persib bisa jadi terancam hukuman tambahan," jelasnya. (Muhamad Ridwan)

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Kembali Latih Timnas U-19, Indra Sjafrie Gerak Cepat Cari Pemain Kembali Latih Timnas U-19, Indra Sjafrie Gerak Cepat Cari Pemain
Cegah Bentrok Bobotoh-The Jak, TNI-Polri Kerahkan 1.309 Personel Cegah Bentrok Bobotoh-The Jak, TNI-Polri Kerahkan 1.309 Personel
Bobotoh yang Jadi Korban Pemukulan Akhirnya Meninggal Dunia Bobotoh yang Jadi Korban Pemukulan Akhirnya Meninggal Dunia

#Bobotoh Persib #Viking Persib #Persib #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) #PS TNI #Ketum PSSI Edy Rahmayadi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar