Wasit Asal Australia Akan Pimpin Laga Persib Kontra PS TNI

Pesepak bola Persib Bandung Raphael Maitimo (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga lanjutan GO-JEK Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/6). Tim tuan rumah Persib Bandung menang tipis atas tim tamu Persiba Balikpapan dengan skor akhir 1-0 melalui gol yang dicetak Raphael Maitimo. (Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra)

Arah -  Penggunaan wasit asing akan langsung diberlakukan di pertandingan perdana putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1. Laga antara Persib kontra PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 5 Agustus 2017 besok akan dipimpin oleh wasit asal Australia.

"Untuk pertandingan besok, kita akan dipimpin wasit asal Australia," kata Media Officer PERSIB, Irfan Suryadiredja seperti dilansir laman persib.co.id.

Ia membeberkan bahwa bukan wasit saja, asisten wasit pun juga berasal dari Australia. Pada laga besok, Evans Shaun Robert bakal menjadi wasit dan dibantu oleh Brown Wilson Keneth serta Lankrindis George. Sedangkan wasit asal Indonesia, Handri Kristanto akan menjadi cadangan.

Baca Juga: Duh, Israel Larang Pemain Gaza Tampil di Final Piala Palestina
Mbappe Minta AS Monaco Melepasnya



Dari data yang terhimpun, wasit Shaun Evans merupakan wasit berlisensi FIFA sejak tahun 2016. Ia menjadi salah satu wasit terbaik asal Australia meski baru berusia 30 tahun.

PT Liga Indonesia Baru memang mendatangkan kurang lebih tujuh wasit asing untuk memimpin pertandingan di Liga 1. Wasit asing itu berasal dari Australia dan Kirgistan. (Persib.co.id)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Izin Menikah, Persib Kehilangan Satu Kipernya Lawan PS TNI Izin Menikah, Persib Kehilangan Satu Kipernya Lawan PS TNI
Luapan Emosi Bobotoh Persib Usai Takluk dari Bhayangkara FC Luapan Emosi Bobotoh Persib Usai Takluk dari Bhayangkara FC
Resmi, Duel Persib vs PSM Diundur! Resmi, Duel Persib vs PSM Diundur!

#Persib Bandung #Bobotoh Persib #Maung Bandung #Bobotoh Maung Bandung Bersatu #Bobotoh #Go-Jek Traveloka Liga 1 #Liga 1 #Bandung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar