Ternyata, Mengunggah Foto Liburan di Instagram Mengundang Bahaya

Ilustrasi liburan keluarga (Shutterstock)

Arah - Beberapa waktu lalu sempat ramai dikabarkan kalau rumah milik penyanyi dan artis Hillary Duff mengalami perampokan. Peristiwa nahas tersebut terjadi saat Duff dan keluarganya sedang berlibur meninggalkan kota.

Dilansir dari laman US Weekly, sebelum perampokan terjadi Duff sempat mengunggah foto liburannya di Kanada ke Instagram.

Pihak berwajib yang menyelidiki kasus ini menduga kalau foto tersebut "memberi kode" bagi perampok yang langsung mendobrak rumah Duff di Beverly Hills, Amerika Serikat (AS). Sejumlah perhiasan berharga pun hilang tak berbekas.

Baca Juga: Ditinggal Sang Vokalis, Linkin Park Cetak Rekor Baru di AS
Terungkap! Ternyata Ratu Elisabeth II Memiliki Hobi Minum Alkohol

Sementara itu, peristiwa serupa juga menimpa selebriti dunia saat liburan. Sebelumnya juga pernah terjadi dengan Kim Kardashian di Paris, Perancis, pada Oktober 2016. Kakak dari Kendall dan Kylie Jenner itu bahkan sempat disekap oleh perampok.

Perkembangan informsi dan teknologi saat ini seperti mengunggah foto liburan ke media sosial memang sudah menjadi aktivitas yang wajib dilakukan oleh kebanyakan orang. Bahkan, berfoto kadang lebih penting daripada menikmati waktu liburannya.

Demi menghindari terulangnya kasus seperti Duff atau Kim, perusahaan asuransi asal AS, Allstate, menyarankan agar wisatawan waspada sebelum mengunggah foto liburan di media sosial.

Mengunggah foto di akun media sosial yang terbuka untuk publik disebut sebagai hal yang harus dihindari. Wisatawan juga tidak perlu memberi keterangan rinci mengenai tempat dan waktu berlibur, sehingga tidak mengundang perampok untuk melakukan niat jahatnya.

Malibu. With two of the greatest

A post shared by Hilary Duff (@hilaryduff) on

“Ketahui bahwa ada banyak orang yang Anda tahu dan tidak Anda tahu. Akun media sosial yang terbuka untuk publik akan lebih rentan,” tulis Allstate dalam blognya, seperti yang dilansir dari Lonely Planet.

Yang terakhir, Allstate menyarankan agar wisatawan menahan diri untuk mengunggah foto liburan setelah sampai di rumah.

“Tidak ada yang bisa menjamin keamanan pengguna media sosial. Sebaiknya berpikir dua kali sebelum mengunggah foto yang mengundang niat jahat,” tulis Allstate

Video Trending Pilihan Redaksi:

----

Berita Terkait

Wow, Pengguna Whatsapp Tembus Satu Miliar Wow, Pengguna Whatsapp Tembus Satu Miliar
Naas, Kenalan di FB, Berujung Duit, Motor dan Ponsel Hilang Naas, Kenalan di FB, Berujung Duit, Motor dan Ponsel Hilang
Studi: Media Sosial Bukan Untuk Orang Muda Studi: Media Sosial Bukan Untuk Orang Muda

#fenomena sosial media #Sosial Media #Instagram Stories #Instagram artis #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar